D-ONENEWS.COM

Dapat Jatah 10.000 Blangko E-KTP, Bupati Thoriq Siap Pantau

Foto: Blanko EKTP

Lumajang,(DOC)-Kabupaten Lumajang mendapatkan suplai blangko E-KTP sebanyak 10 ribu keping. Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melalui akun media sosial pribadinya.

“Alhamdulillah, saya baru mendapatkan laporan dari Pak Agus Warsito Utomo Plt. Kepala Dispenduk, bahwa blangko E-KTP telah tersedia 10.000 keping,” ungkapnya.

Kabar ini menjadi angin segar bagi masyarakat Lumajang yang masih menunggu giliran cetak E-KTP yang disebabkan karena keterbatasan blangko dari Pemerintah Pusat.

Masyarakat selama ini hanya mendapatkan Surat Keterangan (Suket) E-KTP yang bentuknya mirip sebagai bentuk kebijakan Pemkab. Lumajang mengatasi terbatasnya blangko tersebut.

Bupati menjelaskan bahwa mulai 20 Januari 2020 besok, masyarakat yang masih memegang Suket E-KTP bisa datang ke kantor Kecamatan masing-masing agar bisa diganti dengan E-KTP yang asli.

“Bagi masyarakat Lumajang yang belum selesai proses cetak E-KTP, bisa datang ke masing-masing Kecamatan di bagian pelayanan kependudukan,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, pada 20 Januari 2020 besok, Cak Thoriq juga akan melakukan pemantauan langsung di beberapa kecamatan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kependudukan dengan baik. Bupati berharap dengan tambahan 10 ribu keping blangko E-KTP tersebut masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat dan prima.

“Dan saya akan memantau langsung sekaligus keliling ke beberapa kecamatan untuk memastikan proses cetak E-KTP pada hari Senin, 20 Januari 2020 berjalan dengan lancar,” imbuhnya.(imam)

Loading...

baca juga