D-ONENEWS.COM

Shell Indonesia Rotasi Pimpinan, Dian Andyasuri Jabat Presdir dan Country Chair

Foto: Dian Andyasuri Presiden Direktur (Presdir) dan Country Chair Shell Indonesia

Jakarta,(DOC) – PT Shell melakukan rotasi dipucuk pimpinan dengan menunjuk Dian Andyasuri sebagai Presiden Direktur (Presdir) dan Country Chair Shell Indonesia yang efektif menjabat per 1 Januari 2020.

Dian menggantikan Darwin Silalahi yang pensiun sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya. PT Shell menunjuk Darwin Silalahi sebagai Presiden Komisaris (Preskom) Shell Indonesia.

Selain menjabat Presdir dan Country Chair Shell Indonesia, Dian juga tetap merangkap sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia.

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya bertekad untuk melanjutkan kinerja baik ynag selama ini telah ditunjukan oleh Shell Indonesia. Saya juga optimis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia,” kata Dian.

Wanita cantik ini mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Pada Juni 2014, Dian kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia yang memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional.

Pada Januari 2016, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia, memimpin tim berkinerja tinggi dan berhasil mendorong pertumbuhan bisnis. Dian adalah wanita Indonesia pertama yang memegang posisi Direktur Pelumas di Shell Indonesia, dan kini ia kembali menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global, menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.(r7/kj)

Loading...