D-ONENEWS.COM

Kemensos Berupaya Peserta PENA Bisa Makin Sukses

Jakarta (DOC) – Kementerian Sosial berupaya agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) bisa makin hebat dan sukses. Karena itu untuk meningkatkan kemandirian dan produktivitas peserta PENA, Kemensos menyelenggarakan workshop Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di Rusun Sentra Mulya Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur Jumat sampai Minggu (26-28/1).

Workshop ini diadakan untuk mendorong perkembangan dan semangat juang bagi Keluarga Penerima Manfaat yang telah Graduasi. Dengan adanya workshop PENA para KPM Graduasi diberikan pengalaman belajar yang mendalam dan membekali para pelaku usaha dengan berbagai keahlian.

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 64 peserta KPM graduasi. Peserta yang hadir di acara PENA terdiri dari penerima manfaat dan pendampingan bantuan sosial.

Ida Nurfarida (50), salah seorang peserta KPM Graduasi yang mengikuti kelas Tata Rupa, saat ini berjualan didepan kontrakannya yang berada di Kalipasir Indah, Kota Tangerang.
“Ingin bangun usaha biar makin lancar dan berkembang untuk membantu anak, bantu suami juga,” ujar Ida Nurfarida

Dalam kelas yang telah diikuti, para peserta belajar pentingnya tampilan yang menarik untuk kemasan, sehingga usaha yang sudah ada dapat naik ke kelas dan lebih tinggi lagi.

“Pastinya harapan saya, para peserta dari kelas saya bisa dari yang jualan di rumah aja bisa lebih luas cakupan marketnya,” ucap Andreas selaku pembicara di kelas Tata Rupa.

Tak hanya workshop Kemensos juga menyediakan tim Tata Rupa untuk merancang atau berkonsultasi terkait masalah yang dialami oleh KPM Graduasi. (r6)

Loading...

baca juga