D-ONENEWS.COM

Ketua DPRD: Ratih Retnowati Bisa Langsung Bertugas

Surabaya,(DOC) – Sehari setelah bebas dari cabang rutan klas I Surabaya di Kejati Jatim, Anggota DPRD Ratih Retnowati menemui Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, Jumat(17/4/2020).

Politisi partai Demokrat akan melanjutkan tugasnya mengemban amanah dari masyarakat sebagai anggota legislatif periode 2019-2024 mendatang.

“Bersyukur karena saya bisa menjadi amanah buat konstituen yang memilih saya. Karena periode ketiga jalankan amanah dari masyarakat yang kita wakili,” jelas Ratih Retnowati, saat digedung DPRD kota Surabaya.

Selain menemui pimpinan, Ratih mengaku juga sempat menggelar rapat di fraksi Demokrat Nasdem.

“Yang jelas tadi rapat internal di fraksi. Setelah ini saya juga akan menemui pimpinan Partai Demokrat,” akunya.

Mantan Wakil Kerua DPRD ini menjelaskan, saat bertemu dengan Ketua DPRD Surabaya, dirinya menyerahkan bukti bahwa majelis hakim pengadilan Tipikor Surabaya telah memvonisnya bebas.

“Ketemu ketua dewan. Laporan sama berikan keputusan petikan saya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyatakan, atas putusan bebas dari pengadilan Tipikor ini, maka Ratih Retnowati bisa langsung bertugas sebagai anggota legislatif.

“Ya bisa langsung bertugas, karena belum ada PAW dan masih tercatat sebagai anggota DPRD,” kata Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono, singkat lewat selulernya, Minggu(19/4/2020).

Seperti diketahui, sekitar 7 bulan Anggota DPRD Surabaya tiga periode ini, berani dibalik tahanan, karena diduga terlibat kasus Jasmas 2016 bersama 5 mantan anggota DPRD periode lalu.

Pada sidang putusan di pengadilan Tipikor, ketua majelis hakim telah memvonis bebas Ratih Retnowati, lanataran terbukti tak terlibat pada kasus tersebut.(robby)

Loading...

baca juga