D-ONENEWS.COM

Khofifah Doakan CJH Kloter Pertama di Asrama Haji Sukolilo, Semoga Mabrur

Surabaya,(DOC) – Calon Jemaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) pertama embarkasi Surabaya mendapat doa dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, semoga menjadi haji mabrur.

Doa ini disampaikan Khofifah saat mendampingi kunjungan Menteri Agama  (Menag) Lukman Hakim saat meninjau di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat(5/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh CJH asal Jawa Timur agar selalu menjaga kesehatannya.

Harapan Khofifah, seluruh CJH berangkat ke tanah suci Mekkah dalam keadaan sehat hingga pulang juga dalam keadaan sehat.

“Mudah-mudahan ibadah hajinya dilancarkan Allah, semuanya sehat, khusyuk, keluarga yang ditinggalkan juga sehat dan pulang menjadi haji yang mabrur,” ucap Khofifah kepada para CJH diruang Mina Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

CJH asal Jawa Timur yang berangkat Kloter Pertama, Sabtu(6/7/2019) pagi, kurang lebih sebanyak 450 orang.

Menurut Khofifah, para CJH juga diharapkan bisa menjadi duta bangsa dengan menyebarkan pesan perdamaian selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

“Terutama para jamaah yang mampu berkomunikasi dalam bahasa Arab, sampaikan pesan bagaimana persaudaraan antar umat Islam dan antar umat beragama di Indonesia itu telah berjalan dengan baik,” paparnya.

Ia menjelaskan sebagai negara dengan jumlah jamaah haji terbesar di dunia sekaligus negara majemuk, berita tentang bagaimana persaudaraan antar umat Islam dan antar umat beragama terjalin dengan baik perlu disampaikan. Hal ini utamanya dalam membangun Islam Rahmatan Lil’alamin.

“Pesan kedamaian ini penting. Pesan membangun Islam Rahmatan Lil’alamin ini penting,” tandasnya.

Secara tidak langsung, kata Khofifah, para CJH menyandang jabatan duta bangsa Indonesia.  Mereka mengemban misi tambahan, yakni menjaga sikap dan kebersamaan sebagai kesatuan perwakilan bangsa Indonesia.

“Karena itu, tolong dijaga sebagai satu kesatuan, sebagai perwakilan bangsa Indonesia,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...