D-ONENEWS.COM

Amido Balde Hattrick, Persebaya Surabaya Tumbangkan Persib Bandung 4-0

foto : Amido Balde berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Persib

Surabaya,(DOC) – Persib Bandung harus mengakui kehebatan Persebaya Surabaya saat bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo(GBT) Jumat(5/7/2019) sore.

Persebaya Surabaya menang telak 4-0 atas lawannya Persib Bandung dan berhasil mengantongi 3 poin.

Pencetak gol terbanyak disandang oleh Amido Balde yang menjadi bintang lapangan. Striker jangkung ini mencetak tiga gol (Hattrick) sekaligus di menit 33, 44 dan 57. Sedangkan gol ke empat untuk Persebaya Surabaya dicetak oleh Irfan Jaya lewat tendangan kerasnya di kotak pinalti pada menit 81 pertandingan babak kedua.

Diawal babak pertandingan, Persib Bandung nampak lebih menguasai lapangan. Bahkan beberapa kali pemain Persib berhasil menekan pertahanan tim Bajul Ijo. Salah satunya lewat tendangan bebas Rene Mihelič yang masih bisa diblok kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Setelah 25 menit pertandingan berjalan, anak asuh Djadjang Nurdjaman mulai menemukan ritme permainan. Hasilnya, umpan jauh Muhammad Hidayat disambut heading Amido Balde berbuah gol. Kiper Persebib, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, telanjur maju dan bola melewati atas kepalanya.

Amido Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung babak pertama. Ia mengelabui dua bek lawan sekaligus lalu melakukan sontekan keras. Bola sempat mengenai kiper Muhammad Natshir tapi tetap meluncur ke gawang.

Di babak kedua, Amido Balde lagi-lagi menteror Persib Bandung. Dengan cerdik ia berlari di antara dua pemain belakang lawan menyambut umpan Irfan Jaya. Bola digiring ke kotak penalti dan ditendang. Gol.

Sedangkan gol keempat berawal dari serangan balik. Umpan cantik Manuchehr Jalilov dikuasai dengan baik oleh Irfan Jaya. Pemain timnas ini sempat menggocek bola, kemudian menendangnya dengan kaki kiri. Bola yang melaju keras tak mampu dihentikan Muhammad Natshir.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Aprisman Aranda, skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Persebaya bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin.(robby/r7)

Loading...