D-ONENEWS.COM

Khofifah Pastikan Pemangkasan Jabatan Eselon Tak Mengurangi Kesejahteraan

Foto: Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta para pejabat Eselon III dan IV tidak perlu risau mengenai rencana pemangkasan jabatan. Mengingat hal itu hanya berlaku pada pelayanan dan investasi, bukan pada pejabat administrasi.

Meski demikian, perampingan jabatan tersebut, dipastikan tidak akan diikuti dengan pengurangan kesejahtraan bagi para pejabat Eselon III dan IV yang terkena program pemangkasan.

“Jadi para pejabat Eselon III dan IV beserta keluarganya tidak perlu resah akan hal itu,” ungkap Gubernur Khofifah.

Menurut Khofifah, pemangkasan jabatan dilingkungan Pemprov Jatim ini, bertujuan untuk mempercepat pelayanan ke masyarakat.

“Jabatan struktural Eselon III dan IV akan menjadi jabatan fungsional. Dipastikan tidak ada pengurangan kesejahteraan,” tandasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jatim, sebanyak 506 pejabat Eselon III akan terkena dampak perampingan. Sedangkan pejabat Eselon IV sebanyak 1.500 orang.

Pemangkasan jabatan Eselon itu mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomer 393 tahun 2019 tentang Langkah Strategi dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi, tertanggal 13 November 2019.(div)

Loading...

baca juga