D-ONENEWS.COM

Komisi A Desak Pemkot Usut Tuntas Kasus Oknum Petinggi Satpol PP

Surabaya,(DOC) – Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono menyayangkan, kasus dugaan penjualan barang hasil penertiban oleh oknum petinggi Satpol PP Surabaya.

Politisi PDIP Surabaya tersebut mengatakan, Pemkot harus mengusut tuntas, mulai dari hulu sampai hilir.

“Harus ada tindakan tegas dari Pemkot  Surabaya dan temukan benang merahnya. Kalaupun ini ulah oknum harus jelas. Pasti harus ada titik temunya. Mulai dari tempat limpahannya, sampai perintahnya dari mana,” ujarnya, di sela acara bulan lahir Bung Karno, Minggu (05/06/2022).

Budi mendukung langkah Pemkot Surabaya yang melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian sebagai tindaklanjutnya. “Harus ada efek jera sebagai punishment. Jangan pemecatan saja, tapi memang harus ada limpahan ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Budi juga menyayangkan lemahnya pengawasan di tempat yang rawan terjadi penyelewengan.

“Tempat pemkot menyimpan atau rawan pencurian itu harus dipasang CCTV. Nah ini yang paling aman. Kalau terpasang CCTV jelas bisa termonitor. Kalau bisa memonitor jalan raya, kenapa tidak tempat itu. Petugas harus standby, Satpol kecamatan biasanya lebih dominan dalam pengawasan.” jelasnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, kalau terpasang CCTV akan meminimalisir aksi penyelewengan

“Karena sesuatu yang sangat mudah karena tidak terpantau, akan memicu kesempatan untuk bisa berbuat tidak benar. Kalau sudah terpantau CCTV saya rasa apapun keluar masuk pasti sudah termonitor. Ini yang paling utama,” pungkasnya.(lm/r7)

Loading...

baca juga