D-ONENEWS.COM

Komisi B Support Penuh PDAM Realisasikan AMDK Secepatnya

Surabaya,(DOC) – Komisi B DPRD Kota Surabaya merespon positif inovasi dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya untuk memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Komisi yang membidangi perekonomian dan keuangan ini, mendorong supaya rencana itu secepatnya di wujudkan tahun 2023.

“Ini sejalan dengan target Pemkot Surabaya agar PDAM segera merealisasikan produksi AMDK,” ujar Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya, usai menghadiri acara Ground Breaking Perbaikan Pipa Jaringan tahun 2023, Rabu (24/05/2023).

Legislator dari Fraksi PDIP Surabaya ini menjelaskan, bahwa produksi AMDK dapat menjadi bagian dari lini usaha PDAM Surya Sembada. Dengan menciptakan peluang bisnis baru yang akan menambah pundi–pundi pendapatan asli daerah(PAD) kota Surabaya.

“AMDK akan menambah pendapat BUMD milik Pemkot Surabaya ini. Dengan begitu akan berimbas pada deviden yang juga bertambah. Lalu kebutuhan masyarakat terhadap AMDK bisa terpenuhi,” jelasnya.

Menurut Anas, pasar AMDK milik PDAM cukup besar. Bahkan dapat langsung menjagkau kantor-kantor OPD, jika membutuhkan air minum siap saji.

“Kemudian kantor DPRD Surabaya, SD dan SMP negeri yang di kelola Pemkot Surabaya bisa menjadi pelanggan PDAM. Selain itu AMDK bisa di pasarkan ke masyarakat luas,” pungkas Anas.(r7)

 

Loading...

baca juga