D-ONENEWS.COM

KPU JATIM BUKA STAND PEMILU EXPO, PARTISIPASI DALAM RANGKAIAN JATIM FAIR 2018

Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilu Expo KPU Jatim

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur ikut ambil bagian dalam pelaksanaan acara Jatim Fair 2018. Dalam agenda tahunan menyambut Hari Jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur tersebut, KPU Jawa Timur akan membuka stand untuk menyelenggarakan Pemilu Expo, yang bakal digelar di Grand City Mall Surabaya.

Selama enam hari ke depan, 9 – 14 Oktober 2018 nanti KPU Jawa Timur akan menempati stand nomor 53 – 54 untuk pelaksanaan Pemilu Expo. Stand akan diisi berbagai bentuk aktifitas yang mendekatkan masyarakat terhadap pengetahuan kepemiluan, mulai dari aneka games dan film pendek yang berkaitan dengan tahapan Pemilu 2019.

“Masyarakat yang berkunjung ke Pemilu Expo di Jatim Fair nanti, selain bisa belajar tahapan kepemiluan juga bisa mengecek langsung DPT (Daftar Pemiluh Tetap) dan DCT (Daftar Calon Tetap),” ujar Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Mayarakat (SDM dan Parmas) KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro.

Pria kelahiran Kabupaten Magetan ini menambahkan, tidak hanya bisa belajar saja. Masyarakat yang mengunjungi stand Pemilu Expo, juga bisa mendapat ratusan souvenir dan hadiah menarik. Asal dengan catat bisa berhasil dalam permainan (game) kepemiluan, tebak tahapan dan juga beberapa permainan yang menarik lainnya.

Stand Pemilu Expo juga akan melayani para pemilih, dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019. Gogot menyembutkan, masyarakat akan mendapatkan pengertian seputar apa itu GMHP Pemilu 2019, dari staf KPU Provinsi Jawa Timur yang menjaga stand dalam Pemilu Expo nantinya.

“Jadi kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk datang di Pemilu Expo nanti, yang juga menjadi rangkaian Jatim Fair 2018,” pungkasnya.

(BIB/BAY)

Loading...

baca juga