D-ONENEWS.COM

KPU Surabaya Terima Kirab 18 Bendara Parpol, Lanjut ke Sosialisasi ke 31 Kecamatan

Surabaya,(DOC) – Surabaya akan menjadi tuan rumah kirab bendera dari 18 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 Selasa(9/5/2023).

Acara akan di selenggarakan di sebelah kantor KPU Surabaya, Jl Adityawaraman.

Menurut Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi, dalam kirab tersebut KPU Provinsi Kalimatnan Timur (Kaltim) akan menyerahkan 18 bendera Parpol ke Provinsi Jawa Timur (Jatim.

“Kita (KPU Surabaya) akan menerima peserta kirab. Bendera yang di kirab, yakni Bendera Merah Putih, dua Bendera Pataka KPU RI dan 18 Bendera Parpol. Kemudian serah terima dan berlanjut ke sosialisasi secara masif ke 31 kecamatan se-Surabaya,” ungkap Subairi, dalam keterangan persnya di kantor KPU Surabaya, Senin(8/5/2023).

“Berlangsung mulai tanggal 9 sampai 14 Mei. Lalu tanggal 15 Mei bergeser ke Kota Probolinggo. Kemudian kirab berlanjut hingga di titik akhir yakni KPU Jakarta (pusat),” imbuhnya.

Selain sosialisasi, sambung Subairi, kirab bendera di 31 kecamatan se Surabaya ini memiliki tujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi para pemilih.

“Kita akan keliling di 31 kecamatan dan kami bentuk dalam 5 zona. Jadi di masing-masing zona itu ada beberapa sosialisasi yang salah satunya nanti juga ada sosialisasi di segmen nelayan. Melalui gerak pelaut di kecamatan Bulak,” beber Subairi.

“Eks lokalisasi Dolly juga akan menjadi sasaran KPU untuk menggelar sosialisasi. Termasuk beberapa sasaran pemilih pemula di SMA serta kaum intelektual di kampus-kampus,” katanya.

“Tentu semua ini, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat. Menggugah warga bahwa Pemilu 2004 harus kita sukseskan dan jadi tanggung jawab bersama,” pungkas Subairi.(r7)

Loading...

baca juga