Lagi, Rumah Warga Dilempar Bondet

Tidak ada komentar 172 views

foto : polisi tengah olah TKP di kandang sapi milik Mistar Supar

Lumajang, (DOC) – Pelemparan bom ikan (bondet) kembali menimpa rumah warga di dusun Pondok Jaya Lor Kanal RT-02/RW-05, desa Sukosari, kecamatan Jatiroto, kabupaten Lumajang, Selasa (17/07/2018) malam.

Bom ikan tersebut di lempar dua kali ke kandang sapi milik Mistar Supar hingga terbakar dan ke jendela kaca rumah sampai pecah.

Data dari pihak kepolisian, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 23.00 Wib, Selasa(17/7/2018). Saat itu para penghuni rumah tengah menonton telivisi dan mendengar suara letupan bambu terbakar disekitar atap rumahnya. Seketika itu juga Mistar dan anaknya melihat kandang sapinya telah terbakar.

“Yang terbakar tempat makan sapi dan atap kandang yang terbuat dari bambu,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Rabu (18/07/1018).

Tak lama kemudian, terjadi ledakan kedua di sekitar jendela kaca rumah Mistar.

“Penghuni rumah panik dan tak berani keluar rumah. Ledakan bondet itu menyebabkan jendela kaca rumah korban pecah, ” ujar Catur.

Setelah beberapa menit mendekam dalam rumah, korban akhirnya keluar rumah dan memadamkan api yang membakar kandang sapinya dengan dibantu warga.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, kejadian itu mengakibatkan dinding kandang sapi milik Supar terbakar, dan kaca jendela teras rumahnya pecah,” tuturnya.

Dari hasil olah TKP,  polisi menemukan Pecahan kaca, serpian plastik dan batu yang duga isi dan bungkus mercon/bondet di teras depan rumah korban.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui motifnya, ” Pungkasnya.(mam/r7)