D-ONENEWS.COM

Jelang Pilkades Serentak, Dua Rumah Warga di Klakah Dilempar Bondet

Lumajang, (DOC) – Jelang pemilihan Pilkades serentak dua rumah warga di dilempar bom ikan alias bondet, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 00.40 dini hari.

Dua rumah warga yang menjadi pelemparan bondet oleh orang tak dikenal yakni Hariyanto (45) dan Mustofa (42) warga Dusun Krajan, Desa Kudus, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Pelaku melakukan pelemparan rumah dengan menggunakan mercon bantingan Bondet sebanyak tiga kali lemparan/ledakan terhadap rumah milik Hariyanto dan Mustofa.

Korban Hariyanto tiba-tiba mendengar ledakan suara ledakan selama 2 kali.
Korban saat itu langsung keluar dari dalam kamar menuju ke ruang tamu dikira lampu listrik yang meledak dan langsung mencabut skring listrik setelah itu terdengar ledakan 1 kali lagi di depan rumahnya lalu asap ledakan mercon bantingan tersebut masuk kedalam rumah sedangkan pelaku pelemparan mercon tidak di ketahui dan pelemparan di lakukan dari arah depan rumahnya.

Lemparan pertama mengenai jendela rumah Hariyanto dan lemparan ke dua mengenai jendela rumah milik Mustofa dan yang lemparan ke 3 mengenai halaman rumah yang jatuh ke tanah halaman rumah Hariyanto.

Kebetulan saat itu ada mobil patroli Koramil dan Polsek Klakah mendengar suara ledakan dan mencari sumber ledakan. Tidak lama kemudian petugas gabungan datang dan melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pelemperan bondet oleh orang tak dikenal.

“Beruntung di dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kedua korban mengalami kerugian material seperti kaca, asbes rusak akibat serpihan bonded rakitan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan oleh anggota di lapangan. Aksi pelemparan bondet oleh orang tak dikenal dugaan kuat ada dukung dan mendukungan salah satu calon Kades.

“Kita masih mendalami kasus ini. Berjanji untuk menangkapnya dan mengusutnya hingga tuntas, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta terselenggaranya pesta demokrasi di tingkat desa dengan baik,” jelas Hasran saat dikonfirmasi melalui selulernya.(imam)

Loading...

baca juga