D-ONENEWS.COM

Wabup Bunda Indah Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Lumajang, (DOC)-Kabupaten Lumajang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 32 Desa pada Kamis (2/12/2021). Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memantau langsung proses berjalannya Pilkades bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda).

Wabup memantau titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Wilayah Pemungutan Suara (WPS) bersama Kapolres Lumajang, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang dan beberapa OPD terkait.

Lokasi TPS dan WPS yang menjadi kunjungan diantaranya, Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun, Desa Tekung Kecamatan Tekung, Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko, serta Desa Pulo dan Jokarto Kecamatan Tempeh.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjelaskan, Monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi dalam pelaksanaan Pilkades di beberapa desa berjalan dengan aman dan sesuai dengan aturan.

“Saya bersama tim, ada Kapolres yang ditengah perjalanan memisahkan diri menuju desa Ranu Logong, karena disana agak rawan. Kemudian saya bersama Kajari dan beberapa OPD bersama-sama memantau pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Bunda Indah berharap pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan gembira, mengingat hal tersebut merupakan pesta demokrasi atau pestanya rakyat untuk memilih seorang pemimpin.

“Kita terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin karena uang, karena ini dapat dijadikan moment yang sangat tepat bagi masyarakat untuk memajukan desa dengan pemimpin yang amanah tanpa uang,” pungkasnya.(Imam)

Loading...

baca juga