D-ONENEWS.COM

Laskar Rakyat Jokowi Kumpulkan Pengamen Jalan Untuk Gelar Festival

foto : salah satu peserta festival pengamen jalanan untuk mendukung Capres-Cawapres Jokowi dan Makruf Amin

Jakarta,(DOC) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 1, KH Makruf Amin meresemikan Festival Pengamen Jalanan yang diselenggarakan oleh Laskar Rakyat Jokowi(LRJ), di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jl. Proklamasi 46 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu(10/11/2018).

Festival Pengamen Jalanan ini merupakan rangkaian acara penandatanganan Prasasti Dukungan Kepada Jokowi-Makruf dari kelompok LRJ.

Hadir mendamping Makruf Amin yakni, Irma Suryani Chaniago – Jury Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Makruf Amin dan Riano Oscha SH – Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ). Diikuti pula sejumlah Ketua Umum organ relawan, seperti Aidil Fitri(Foreder), Syafrudin Budiman SIP(Barisan Pembaharuan), H. Imam(Cyber Jokowi) dan Lisa(Mitra Jokowi).

Menurut KH Makruf Amin, acara Festival Pengamen Jalanan ini sangat menghibur dan menujukkan pasangan Jokowi-Makruf sangat apresiasi pada seniman. Katanya, lewat lagu para pengamen jalanan bisa menyampaikan pesan keberhasilan pemerintah Jokowi selama ini.

“Sosialisasi keberhasilan pak Jokowi harus disampaikan kepada publik agar semua orang melihat dan mendengar. Kalau orang sudah tau tentang keberhasilan pak Jokowi, tapi seolah-olah ngak mau tau. Itu namanya Picek (buta) atau budek (tuli),” ujar pendamping Capres Jokowi ini.

Katanya, pembangunan yang sudah dilakukan pak Jokowi sudah dirasakan dari Aceh sampai Papua. KH Makruf mengatakan, kalau kita ke tanah Papua, semua orang pasti mengatakan pembangunan ini dilakukan oleh pak Jokowi, bukan siapa-siapa.

“Karena itu lewat pesan lirik dan lagu pengamen jalanan, suarakanlah keberhasilan pak Jokowi. Saya yakin suara rakyat bawah akan ke Jokowi,” terang KH Makruf yang disambut applaus dari para tamu undangan.

foto : Cawapres Makruf Amin bersama petinggi TKN

Sementara itu, Irma Suryani Chaniago mewakili TKN dalam sambutannya mengatakan, saatnya pendukung Jokowi-Makruf berjuang sungguh-sungguh. Menurutnya, hoax dan fitnah selalu ditujukan kepada pasangan Jokowi-Makruf dan ini harus ditangkal dengan hal-hal positif.

“Lewat Festival Pengamen Jalanan Inilah disampaikan keberhasilan pemerintah Jokowi selama 4 tahun ini. Mulai dari program jaminan sosial nasional KIP, KIS, KKS dan PKH. Pembangunan infrastrukur yang merata dan semakin membaiknya perekonomian,” terang Irma.

Politisi perempuan ini juga mengatakan, dirinya sebagai jury bicara TKN setiap diundang media televisi selalu berdebat dengan kubu sebelah. Dirinya tidak ingin Jokowi disalahkan dan dianggap tidak berhasil.

“Pak Jokowi sudah sangat berhasil dan dirasakan masyarakat. Jangan kalah dengan propaganda yang menyudutkan pemerintah, karena pemerintahan Jokowi terus kerja, kerja dan kerja,” pungkas Irma.

Dikesempatan sama, Riano Oscha, SH Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) juga mengatakan, Festival Pengamen Jalanan merupakan ajang apresiasi kepada komunitas rakyat bawah. Katanya pengamen jalanan adalah warga masyarakat paham benar keadaan dibawah, terutama mereka bisa menilai keberhasilan Jokowi dari bawah.

“Pengamen jalanan selalu berhadapan pada kenyataan yang ada dilapangan. Karena itu kita ajak mereka bersama-sama menyuarakan dan mensosialisasikan keberhasilan pemerintah,” jelasnya.

Menurut Riano, acara Festival ini diikuti 40 lebih peserta dan akan diseleksi menjadi 10 finalis. Nantinya akan dipilih juara 1, 2 dan 3 dari 10 finalis yang terseleksi.

“Para finalis Pengamen Jalanan wajib memvideokan tampilannya dan diunggah ke YouTube Dan Sosial Media lainnya. Mereka wajib menyanyikan lagu Laskar Rakyat Jokowi sebagai lagu wajib dan lagu bebasnya mereka menentukan sendiri,” terang Aktivis PP GMNI tersebut.(red/robby/r7)

Loading...

baca juga