D-ONENEWS.COM

Ledakan Covid-19 di Bangkalan, Vaksinasi Massal Digelar Besok

Surabaya (DOC) – Kasus COVID-19 di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus melonjak. Data dari Satgas COVID-19 Jatim, Rabu (9/6) kemarin terdapat penambahan 80 kasus baru. Secara kumulatif kasus COVID-19 di Bangkalan menjadi 1.979 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh belum ada penambahan sehingga angkanya masih tetap yakni 1.521 orang.

Guna meminimalisir lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan, akan dilaksanakan vaksinasi massal khususnya pada wilayah yang kasus penyebaran COVID-19 cukup tinggi pada hari Jumat (11/6) besok. Sebanyak 1.500 vaksin dipersiapkan untuk vaksinasi massal besok.

“Vaksinasi massal nantinya akan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Bapak Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto),” ujar Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kamis (10/6).

Lebih lanjut Suharyanto menuturkan, Tak kunjungan Kapolri dan Panglima TNI nantinya juga untuk melakukan pengecekan langsung penanganan COVID-19, termasuk memberikan pengarahan pada tokoh masyarakat di Bangkalan.

Berdasarkan data, lanjut Suharyanto, ada empat kecamatan di Bangkalan dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi, yakni Arosbaya, Klampis, Geger dan Kecamatan Bangkalan Kota.

Suharyanto juga menampik kabar yang menyebutkan angka kematian pasien COVID-19 di kabupaten Bangkalan mencapai ratusan dan pemahaman dilakukan tanpa protokol kesehatan COVID-19.

“Saya pastikan kabar yang menyebutkan angka kematian yang sampai ratusan tidak benar. Bahkan angka kematian justru menurun,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama memutus penularan COVID-19, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas. (kmp)

Loading...