D-ONENEWS.COM

Lima Orang Pengurus YKP Dicekal Kejati Jatim

Surabaya,(DOC) – Usai menggeledah kantor Yayasan Kas Pembangunan Kota Madya Surabaya (YKP KMS) dan PT YeKaPe,  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur langsung mengajukan pencekalan terhadap 5 orang pengurus YKP KMS dan PT YeKaPe Surabaya.

Hal ini dibenarkan oleh Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Didik Farkhan, Rabu(12/6/2019).

“Benar hari ini penyidik sudah mengirimkan surat permohonan pencekalan ke imigrasi lewat Asisten Intelijen,” ungkap Didik Farkhan.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya tersebut menyebutkan nama lima orang pengurus YKP dan PT YeKaPe yang dicekal, yaitu; Drs. Surjo Harjono,SH, H Mentik Budiwijono, H Sartono, SH, H, Chairul Huda dan Catur Hadi Nurcahyo.

“Nama-nama itu yang sudah kami ajukan untuk dicekal,” tambah alumnus FHUB Malang itu.

Menurut dia, pencekalan terhadap 5 orang pengurus YKP-KMS dan PT YeKaPe tersebut, bertujuan untuk memperlancar proses penyidikan sekaligus mencegah para pengurus tidak melarikan diri ke luar negeri.

“Ada kekuatiran penyidik bahwa nanti proses penyidikan akan ada kendala bila mereka ada yang melarikan diri. Untuk mencegah itu kami putuskan untuk melakukan pencekalan terhadap mereka” tegasnya.

Didik belum bisa memastikan bahwa proses pencekalan para pengurus YKP dan PT YeKaPe ini berujung pada penetapan tersangka.

“Sabar dulu. Tunggu tanggal mainnya. Nanti kalau penetapan tersangka pasti di umumkan,” katanya.(pro/robby/r7)

Loading...