D-ONENEWS.COM

Mahfud MD Sebut Tidak Ada Kebocoran, Data Negara Aman

Surabaya,(DOC) – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menganggap kemampuan Hacker, Bjorka tidak berbahaya. Mengingat hingga sekarang, tidak ada data negara yang bocor. Bahkan data yang di sebarluaskan, bukan asli.

“Ngapain tanya kayak gitu kamu? Bjorka itu tidak ada apa-apanya,” tandas Mahfud MD ketika berada di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (21/9/2022).

Mahfud menegaskan, sejauh ini tidak ada data negara yang bocor karena ulah Bjorka. Kebocoran yang ada berupa data Menteri, lanjut dia, hanya karangan sang hacker untuk menakut-nakuti masyarakat.

“Apa data bocor oleh Bjorka data negara? Tidak ada. Itu buat sendiri aja terus disebar seakan-akan (dibocorkan),” katanya.

Ia berani menyatakan secara tegas kalau data dirinya yang di duga di sebarluaskan oleh Hacker Bjorka, merupakan data yang salah. Hal ini merujuk pada nama ibu Mahfud MD yang seharusnya bernama Siti Khadidjah.

“Datanya salah, coba data saya di sebarkan di tulis nama ibu saya, Siti Aminah. Nama ibu saya bukan Siti Aminah, ngarang dia,” tambah Mahfud.

Mahfud juga menjelaskan soal Rancangan Undang-undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP) yang di sahkan, tidak ada kaitannya dengan Bjorka. RUU PDP itu sudah di bahas sejak dua tahun lalu oleh DPR RI.

“UU PDP ini kan sudah lama di tunggu. Jadi itu tidak ada kaitannya dengan kebocoran data. Sebelum ribut-ribut soal Bjorka itu sudah di sahkan di DPR tinggal nunggu sidang pleno. Ini bagus untuk peraturan perlindungan data pribadi. Jadi tinggal jalan,” pungkasnya.(hadi)

Loading...

baca juga