D-ONENEWS.COM

Mapolsek Sape, NTB Diserang Warga

Bima (DOC) – Puluhan warga Bima, NTB menyerang Mapolsek Sape. Seluruh kaca jendela Polsek dirusak. Selain itu, satu unit mobil patroli dan dua unit motor polisi juga dirusak.

Aksi perusakan oleh warga ini terjadi Kamis (26/7/2018) malam sekira pukul 21.00 WITa. Brutalitas warga ini dilatarbelakangi adanya warga yang diduga terkena peluru nyasar anggota Polsek Sape.

Saat itu, jajaran Polsek Sape tengah berusaha mengevakuasi pelaku curanmor yang dikepung warga. Karena massa yang beringas dan dalam jumlah yang banyak, polisi pun mengeluarkan tembakan peringatan.

Tak lama kemudian, ada teriakan warga bahwa ada warga yang terkena peluru nyasar polisi. Diketahui ada empat warga yang menjadi korban dugaan peluru nyasar. Sementara, pelaku curanmor tewas seketika.

Tak terima ada korban peluru nyasar, warga yang marah pun langsung mengepung polisi hingga akhirnya polisi lari menyelamatkan diri.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Ida Bagus Winarta hanya membenarkan kejadian curanmor. Untuk dugaan peluru nyasar masih ditelusurinya

“Polisi berusaha membubarkan massa yang main hakim sendiri dengan mengeluarkan tembakan peringatan,” kata Ida Bagus, Jumat (27/7/2018).

Pasca kejadian penyerangan, situasi di Polsek Sape masih dijaga oleh aparat.(dtc/ziz)

Loading...