D-ONENEWS.COM

Masuk Bursa Pilgub Versi ARCI, Eri Cahyadi: Saya Wakafkan Diri Saya Untuk Surabaya

Surabaya,(DOC) – Muncul lagi nama Wali Kota Eri Cahyadi sebagai tokoh muda di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang. Kali ini berdasarkan hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Menanggapi hasil survey tersebut, Wali Kota Surabaya ini tak jumawa. Meskipun nama Eri Cahyadi menjadi salah satu kans tokoh muda di Pilgub 2024.

Bahkan mantan Kepala Bappeko Surabaya berada pada urutan kedua dengan nilai elektabilitas 4,25%, setelah Wakil Guberur Jatim Emil Elestianto Dardak dengan skore 14,6%.

Cak Eri sapaan akrabnya, tak banyak memberikan komentar atas namanya masuk di bursa Pilgub Jatim. Ia hanya kembali menyatakan, bahwa saat ini pikirannya untuk kebahagiaan warga Surabaya.

“Saya ini tidak mikir tokoh muda Pilgub. Saya mikir warga Surabaya iki bisa bahagia seperti apa,” kata Eri kepada awak media, Kamis (21/7/2022).

Dia menekankan, jika perjuangan politiknya sekarang ini cuma berfokus pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Surabaya. Bukan untuk yang lainnya.

“Karena saya sudah berjanji dan mengatakan, saya mewakafkan diri saya untuk warga Kota Surabaya,” tandasnya.

Bahkan, lanjut Eri, pihaknya belum berfikir soal perjalanan politiknya nanti. Dia mengaku jika untuk pencalonan Pilwali sendiri belum ada di benaknya.

“Itu yang ada di otak saya sekarang. Tidak berfikir dan tidak ingin dan tidak ingin memikirkan apakah itu mau kegiatan Pilgub. Wong saya mikirno (memikirkan) Pilkada, Pilwali tahun 2024 juga gak mikir,” katanya.

Cak Eri mengaku, dengan terpilihnya dia sebagai Wali Kota Surabaya, merupakan tugas berat. Bahkan jabatannya ini di anggap sebagai hutang sumpah, terutama pada orang tuanya.

“Karena saya lebih menjaga sumpah saya kepada ibu saya. Bagaimana perbuatan yang saya lakukan bisa membuat peran makam ibu dan umi saya ketika beliau meninggal. Dengan perbuatan amal jariyah yang terbaik untuk warga Surabaya,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga