D-ONENEWS.COM

Mayjen TNI Wisnoe Minta Mahasiswa Unmer Malang Tingkatkan Prestasi

Malang,(DOC) – Sebanyak 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka Malang, secara resmi mengikuti berlangsungnya Wisuda semester Ganjil tahun Akademik 2018/2019, Sabtu(20 /4/2019).
Dalam proses wisuda tersebut, juga dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo serta beberapa pejabat teras Makodam V/Brawijaya lainnya.
Dalam sambutannya kepada para Wisudawan dan Wisudawati Unmer, Pangdam menghimbau para mahasiswa Unmer untuk terus meningkatkan prestasi, terlebih peningkatkan sumber daya manusia (SDM).
Himbauan itu, menurut Jenderal Bintang Dua kelahiran Surabaya ini, dinilai sangat penting untuk dilakukan oleh para mahasiswa guna meraih kesuksesan di kancah percaturan global, atau yang biasa disebut era globalisasi.
“Malang sebagai Kota Pendidikan, telah banyak mencetak lulusan Perguruan Tinggi,” ungkap Mayjen Wisnoe.
Untuk diketahui, sebagai Universitas tertua di Kota Malang, Unmer telah berkomitmen untuk mengembalikan visi kemandirian dan kewirausahaan yang telah dirintis pada tahun 90-an. Mata kuliah kewirausahaan, seakan menjadi menu wajib yang harus ditempa oleh para mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas tersebut.
Tidak hanya itu saja, pihak Universitas pun sengaja memberikan Entrepreneur Award setiap tahunnya. Penghargaan itu, diberikan kepada para penggerak kewirausahaan di lingkungan Unmer Malang.(dre/r7)

Loading...

baca juga