D-ONENEWS.COM

Mengenang Saefullah, Sekda DKI Jakarta yang Tutup Usia karena Covid-19

Sekda DKI Saefullah

Jakarta (DOC) – Kabar duka datang dari jajaran pemerintahan provinsi Jakarta. Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dikabarkan meninggal dunia Rabu 16 September 2020.

Almarhum megembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah sebelumnya berjuang melawan virus COVID-19.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Telah dipanggil pulang ke rahmatullah Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melalui pesan singkat.

Saat menjalani perawatan, posisi Saefullah digantikan oleh Sri Haryati yang sebelumnya merupakan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Kiprah Saefullah sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI sudah cukup lama, mulai zaman Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI, setelah itu Djarot Saiful Hidayat sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta. Terakhir, ketika Anies Rasyid Baswedan resmi bekerja di Balai Kota.

Ada satu hal yang menarik dari almarhum, yakni mobil pribadinya. Dilansir dari VIVAnews, Kamis (17/9), almarhum tercatat hanya memiliki satu kendaraan.

Meski demikian, model yang dipunyai bukan sembarangan, yakni Toyota Land Cruiser Prado edisi 2018. Mobil ini statusnya diimpor dari luar negeri secara utuh, dan harganya bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar. Karena tidak dijual bebas di diler resmi, maka jumlahnya menjadi sangat terbatas.(viv)

Loading...