D-ONENEWS.COM

Merasa Gaji Tak Cukup, ASN Menjadi Kurir Narkotika jenis Sabu-Sabu

Surabaya, (DOC) – Masih tak cukup dengan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Romokalisari, pria ini menjadi kurir narkotika jenis sabu-sabu, untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

BY (49), ASN Kelurahan Romokalisari yang nekat menjadi kurir sabu ini diringkus di rumahnya, yakni di Perum Oasis Sememi Surabaya, pada Jumat (11/2/2022) kemarin. “Dipimpin Kanit 1 AKP Gananta, kami berhasil mengamankan tersangka, dan selanjutnya dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti di rak dapur rumahnya,” ujar Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Selasa (15/2/2022).

Menurut pengakuan BY pada petugas, barang haram tersebut didapatkan di Jalan Demak Surabaya yang dipasang secara ranjau. “Dari keterangan tersangka, bahwa narkotika jenis sabu didapat dengan cara diambil secara ranjau atas perintah bandarnya, KH yang saat ini berada di Lapas, yaitu pada hari Senin tanggal 7 Februari 2022, sekira pukul 05.30 Wib sewaktu di Jl. Demak Surabaya, sebanyak 50 gram dan peran dari tersangka tersebut adalah sebagai perantara atau kurir,” imbuhnya.

BY sejak Januari lalu sudah bekerja sampingan sebagai kurir dengan komisi yang sudah dijanjikan. “Tersangka mengaku sudah melakukan tugasnya sebagai kurir sabu sebanyak 3 kali. Untuk pengambilan pertama 50 Gram, kedua 30 Gram, dan yang terkahir 50 Gram,” terang Daniel.

Sementara untuk barang bukti yang sudah diamankan petugas, diantaranya 15 bungkus plastik berisi sabu siap edar, 4 pak plastik klip, 1 timbangan, 1 sendok plastik, 1 tas kresek merah, 1 iPhone.

BY akan diberatkan Pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan denda paling sedikit Rp. 1 Miliar. (ang/fr)

Loading...

baca juga