D-ONENEWS.COM

Nasdem Tunjuk Rachmat Gobel dan Lestari Moerdijat Sebagai Pimpinan DPR-MPR


Jakarta (DOC) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menunjuk Rachmat Gobel dan Lestari Moerdijat untuk mengisi kursi pimpinan DPR-MPR periode 2019-2024.

“Kalau NasDem sudah menunjuk pimpinan DPR RI, dalam hal ini Wakil Ketua DPR RI adalah Bapak Rachmat Gobel ya yang akan jadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem, dan Ibu Lestari Moerdijat sebagai wakil ketua atau pimpinan MPR RI dari Fraksi NasDem,” kata Sekjen NasDem, Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Johnny mengatakan, keputusan pengajuan dua nama tersebut tinggal menunggu penandatanganan SK dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan dirinya. Nama-nama itu juga akan disampaikan secara formal kepada fraksi di DPR dan MPR.

“SK akan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen, dan itu akan disampaikan secara formil melalui fraksi masing-masing, baik fraksi di DPR RI untuk pimpinan DPR RI dan fraksi MPR RI untuk pimpinan MPR RI,” ujarnya.

Rachmat Gobel dipilih, menurut Johnny, karena NasDem membutuhkan tokoh yang bisa memperbaiki citra DPR. Jaringan yang dimiliki Rachmat Gobel dipandang NasDem mampu melakukan itu.

“Melihat tokoh-tokoh yang bisa membantu DPR RI rebranding politik dalam rangka rebranding, karenanya membutuhkan tokoh yang mempunyai kompetensi yang memadai, tokoh yang integritasnya terjaga dengan baik, tokoh yang punya jaringan persahabatan yang luas untuk DPR RI. Kami melihat jaringan Pak Rachmat Gobel cocok untuk itu,” jelasnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga