D-ONENEWS.COM

Odong-Odong Terjun ke Sungai di Perbatasan Surabaya, Belasan Penumpang dan Sopir Alami Luka

Surabaya, (DOC) – Sebuah kendaraan roda tiga yang dirubah menjadi odong-odong jatuh ke sungai di Jalan H Anwar Hamzah, dekat Kampus Politeknik Pelayaran Surabaya, pada hari Senin (11/9/2023).

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, kejadian ini terjadi sekitar jam 11.31 WIB. Sebanyak 15 orang cedera akibat kejadian ini, termasuk anak-anak dan balita.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat, menjelaskan bahwa pengemudi odong-odong, Sudirman (60 tahun) asal Sidoarjo, awalnya sedang mengendarai kendaraan tersebut dari arah utara ke selatan.

“Saat sampai di Jalan H Anwar Hamzah, dekat pintu masuk kampus pelayaran, pengemudi mencoba untuk berputar balik. Namun, karena jalan curam dan ada truk pengangkut material di depannya, pengemudi panik dan tidak bisa mengontrol kendaraannya. Akhirnya, kendaraan tersebut terjatuh ke sungai,” kata Buyung dalam laporannya.

Dari 15 korban, terdapat 6 anak-anak dan balita. Selain itu, 5 orang dewasa dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemur Sari Surabaya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Total penumpang yang terjatuh ke sungai berjumlah 15 orang, di antaranya 5 korban dirujuk ke RSI Jemursari, sedangkan 9 korban lainnya menerima perawatan di puskesmas Gunung Anyar dan tidak perlu dirujuk,” jelas Buyung.

Semua korban sudah dievakuasi dari sungai oleh warga sekitar dan dibawa ke puskesmas sebelum beberapa di antaranya dirujuk ke RSI Jemur Sari.

“Untuk 5 korban yang dirujuk ke RSI Jemursari, mereka sudah menjalani foto rontgen,” tambahnya.

Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Polsek Gunung Anyar dan akan segera diserahkan ke Polsek Waru karena berada di wilayah Sidoarjo. (r6)

Loading...

baca juga