D-ONENEWS.COM

Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Jajaran TNI-Polri Kawal Natal dan Tahun Baru

Wamena (DOC) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan pengarahan kepada para personel TNI/Polri di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Papua, Kamis (28/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI meminta seluruh personel TNI-Polri untuk menjaga keamanan masyarakat pada saat perayaan Natal dan tahun baru. Dia meminta personel untuk menjaga kesehatan selama menjaga keamanan.

“Tugas kita ke depan masih panjang, di antaranya adalah memberikan keamanan kepada rakyat pada saat perayaan hati Natal dan tahun. Untuk itu tetap kita menjaga kesehatan untuk kita dapat kesehatan yang prima dalam rangka melaksanakan tugas,” kata Hadi.

Hadi meminta personel TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan menjelang dan selama masyarakat merayakan Natal dan tahun baru. Hal itu, kata Hadi, agar masyarakat dapat merayakan dengan aman.

“Perayaan Natal dan tahun baru, khususnya perayaan Natal kita harus jaga stabilitas keamanan dengan baik agar masyarakat yang merayakan Natal bisa merayakan dengan aman adalah tugas kita. Termasuk juga Natal dan tahun baru, kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan,” ujar Hadi.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Hadi meminta para personel tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP). Dia pun meminta komandan di lapangan mengingatkan bawahannya.

“Terkait masalah pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan tahun baru, tetap kita mengikuti prosedur, SOP. Masing-masing gugus tugas pasti memiliki SOP yang hampir setiap hari dievaluasi, diingatkan oleh komandan di lapangan,” ucap Hadi.

Hadi pun mengungkapkan kunci keberhasilan dalam tugas nantinya. Kunci tersebut adalah sinergitas antara personel TNI-Polri.

“Satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, saya ingatkan sekali lagi, dalam tugas, adalah sinergitas TNI-Polri, apabila TNI-Polri, kekuatan terbesar tegak lurus itu bisa bersinergi maka stabilitas keamanan semuanya pasti stabil terjaga,” imbuhnya.

Usai memberikan pengarahan di Wamena, mereka berencana akan melanjutkan kunjungan kerjanya. Panglima TNI dan Kapolri diagendakan akan berkunjung ke Timika usai dari Wamena. Rombongan akan bermalam di sana sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga