D-ONENEWS.COM

Partai Golkar Tetapkan Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim

Foto: Sahat Tua Simanjutak (kiri).

Surabaya,(DOC) – DPP Partai Golkar akhirnya memutuskn dan menetapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim periode 2019-2024. Dalam surat tersebut DPP juga menetapkan posisi 18 pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Jatim.

Sebanyak 18 daerah yang sudah ditetapkan pimpinan DPRD dari Fraksi Golkar antara lain Pacitan, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Gresik,Trenggalek, Magetan, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Kota Probolinggo, Ngawi, Kabupaten Madiun, Tulungagung dan Kabupaten Kediri.

Sahat yang juga Sekretaris DPD Golkar Jatim mengatakan, sebenarnya untuk tingkat pimpinan DPRD kabupaten/kota ada 21 yang akan ditetapkan oleh DPP Partai Golkar. Namun, tiga daerah tertunda karena padatnya pembahasan di tingkat DPP.

“Di DPP saat ini sedang sibuk sekali membahas calon pimpinan DPRD se-Indonesia mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Dari Jatim tinggal tiga yang tertinggal, yaitu Kabupaten Jombang, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang. Mungkin dalam satu dua hari ini sudah keluar,” ungkap Sahat, Senin (9/9/2019).

Dikatakan, dalam surat keputusan tersebut, DPP Partai Golkar juga meminta para seluruh pimpinan DPRD se-Jatim dari Fraksi Golkar untuk menandatangani pakta integritas agar para pimpinan yang dipercaya DPP Partai Golkar untuk taat asas kepartaian dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Terlebih lagi juga untuk menjaga integritas agar tak bermasalah dengan hukum,” terang pria yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini.

Lebih jauh Sahat mengungkapkan, DPP Partai Golkar juga meminta agar seluruh pimpinan DPRD yang sudah ditunjuk untuk sesering mungkin turun ke seluruh daerah yang dipimpinnya.

“Jangan turun di dapilnya sendiri saja, melainkan harus turun di seluruh kabupaten/kota domisili yang dipimpinnya.

Sebab, selama ini banyak pimpinan dewan hanya fokus di dapilnya. Padahal, sebagai pimpinan DPRD kabupaten/kota mewakili seluruh kabupaten/kota yang dipimpinnya,” kata Sahat.

Menurut dia, dengan rajin turun ke seluruh wilayah kabupaten/kota yang dipimpinnya, maka diharapkan fungsi kepartaian bisa dijalankan dengan baik.

Selain Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa sudah menunjuk Abdul Halim Iskandar sebagai Wakil Ketua Dewan. Sementara Partai Demokrat menunjuk Achmad Iskandar, dan Partai Gerindra memilih Anwar Sadad. Sedang untuk kursi Ketua Dewan, PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Jatim informasinya telah menunjuk Kusnadi.(dar)

Loading...

baca juga