D-ONENEWS.COM

Pasar Wonokromo Layak Memperoleh SNI, Setahun Mengajukan Belum Disetujui

Surabaya,(DOC) – Sudah setahun ini Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya telah mengajukan permohonan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk Pasar Wonokromo Surabaya.

“Kami ingin label SNI bisa didapat di tahun 2019,” ungkap Masrul Kepala Cabang Surabaya Selatan PD Pasar Surya,saat ditemui, Kamis(21/2/2019).

Masrul menambahkan, pengajuan sertifikat SNI belum juga mendapat persetujuan dari Badan Sertifikasi Nasional (BSN). Kabar dari Disperindag Jatim, pengajuannya masih dalam proses dan PD Pasar Surya diminta untuk menunggu.

“Katanya kurang persyaratan klinik kesehatan. Sedangkan persyaratan lain seperti kelengkapan Alat pemadam Kebakaran (APAR) dan Tempat Penitipan Anak (TPA) sudah ada,” imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk memenuhi ketersediaan klinik kesehatan pihak PD Pasar Surya akan menggandeng Puskesmas setempat untuk membuka klinik disalah satu stand di Pasar Wonokromo.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo, saat berkunjung di Pasar Wonokromo, Rabu(20/2/2019) kemarin, memang mendorong supaya Pasar Wonokromo segera mendapat sertifikasi SNI.

“Saya sudah menelpon Kepala BSN agar segera direalisasikan itu pengajuan SNI nya,” katanya.

Politisi partai Gerindra ini, menganggap fasilitas yang tersedia di Pasar Wonokromo sudah layak mendapatkan sertifikat SNI.

“Pasarnya bersih terasa nyaman. Mungkin hanya pendingin ruangan yang belum ada. Tapi nanti akan ada pembenahan lagi agar masyarakat yang bekunjung lebih nyaman dan aman,” pungkasnya.(robby/r7)

 

Loading...

baca juga