PEDULI LOMBOK, KPU JATIM KOORDINIR BANTUAN DI WILAYAHNYA

Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima

Surabaya, kpujatim.go.id- Peduli korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) koordinir penggalangan dana dan bantuan di wilayahnya. Demikian disampaikan oleh Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima.

Menurut Wima penggalangan bantuan ini atas inisiasi bersama keluarga besar KPU. “Yang tujuannya untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Lombok,” tutur Sekretaris KPU Jatim (4/9/2018).

Wima melanjutkan, “Penggalangan bantuan ini pun bersifat ikhlas, tidak mengikat, dan bersumber dari dana pribadi. Jadi silahkan Kawan-kawan Anggota dan Sekretariat KPU Kabupaten/ Kota yang ingin ikut membantu. Berapapun nominal sumbangan dana dan barang yang Kawan-kawan diberikan akan sangat membantu”.

Bagi Kawan-kawan Anggota dan Sekretariat KPU Kabupaten/ Kota bisa dikumpulkan di masing-masing satkernya dulu. Baru setelah terkumpul diserahkan ke KPU Jatim. Dan nantinya akan Kami serahkan ke KPU RI”.

Terkait dengan dana yang sudah terkumpul, Sekretaris KPU Jatim ini belum mengetahui secara pasti. Karena memang baru dikumpulkan oleh KPU Kabupaten/ Kota ke Provinsi pada rakor yang diadakan oleh KPU Jatim di bulan September ini.

(AACS)