D-ONENEWS.COM

Pelaku Pembobol Kos di Surabaya Dicokok Polisi

Surabaya,(DOC) – Pelaku pembobol kos milik P Eko yang berada di sebelah selatan SDN Sambikerep 1, Dukuh Bungkal Surabaya pada Minggu(31/1/2023) lalu, di ringkus Reskrim Polsek Lakarsantri.

Dari hasil penyelidikan, pelaku pembobol kos berinisial A.K (24) merupakan warga asli dari Dukuh Krajan, Kelurahan Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun Ponorogo, Jawa Timur.

A.K membobol kos-kosan dengan cara memanjat jendela, masuk ke salah satu kamar dan menggasak laptop beserta charger-nya.
Saat itu kamar kos dalam kondisi kosong karena di tinggal pergi penghuni.

“Pelaku memanjat jendela dan masuk ke salah satu kamar. Di dalam kamar, dia kemudian mengambil laptop dan charger. Posisi di kos sepi karena penghuni sedang pergi,” ungkap Kompol Akhyar.

Pengakuan pelaku, kamar kos korban sejak lama sudah di gambar. Tersangka masuk lewat jendela, ketika situasi di anggap aman.

“Masuk lewat jendela. Saat itu korban pulang kampung. Pelaku mengambil Laptop dan membawanya untuk di pakai sendiri,” jelas Kompol M. Akhiyar, Kapolsek Lakarsantri, Rabu(31/1/2024).

Kompol Akhiyar menambahkan, korban dan tersangka sudah saling mengenal. Bahkan pelaku yang mencarikan tempat kos korban.

“Malam tahun baru 2024, korban akan pulang kampung dan pamit ke tersangka kebetulan tersangka adalah penjaga kos-kosan yang terletak di Dukuh Bungkal Sambikerep,” imbuh Akhiyar.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi, korban sempat pamit dan menyebutkan barang berharga yang di tinggal di kamar kos kepada tersangka.
Setelah korban berangkat, penjaga kos-kosan ini, melancarkan niatnya mengambil barang korban berupa laptop.

Pelaku melarikan diri setelah berhasil mengambil laptop korban lewat jendela.

Keberadaan pelaku di laporkan oleh warga. Tak lama setelah itu, petugas Polsek Lakarsantri langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penangkapan.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan sekarang sudah kami amankan,” tutup Kompol M Akhyar. (ang)

Loading...

baca juga