D-ONENEWS.COM

Pelaku Pembuangan Bayi Tertangkap Timsus Polres Lumajang

Lumajang,(DOC) – Sekitar 5(lima) hari anggota tim khusus Polres Lumajang berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi yang terjadi di Dusun Besuk selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro Lumajang beberapa waktu lalu.

Pelakunya adalah seorang ibu berinisial WD (32) yang juga seorang warga Dusun Besuk Selatan, Kecamatan Tumpeng.

Awalnya suami pelaku (ZU) tidak curiga jika istrinya (pelaku.red) dalam keadaah hamil. Mengingat selama 4 bulan ZU sudah pisah ranjang. Keduanya memutuskan pisah ranjang, karena ZU tak bisa memenuhi uang belanja.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH,  SIK, MH, MM saat dikonfirmasi di RSUD Bhayangkara, mengatakan, sejak awal dirinya sudah curiga kalau pelakunya adalah orang dekat sekitaran desa lokasi pembuangan bayi. Untuk itu Timsus di fokuskan untuk menggali informasi disekitar desa, mulai dari puskesmas hingga rumah-rumah warga.

“Dugaan kami terbukti, ternyata pelaku pembuang bayi adalah ibu yang menemukan bayi itu sendiri. Selanjutnya akan kami proses hukum, tapi tidak kami lakukan penahanan karena faktor kemanusiaan. kami ingin bayi tersebut dirawat oleh ibunya. saya akan koordinasi dengan teman-teman di Criminal Justice System” ujar Arsal.

Kapolres menjelaskan, Motif pelaku setelah melahirkan membuang bayinya sendiri karena latar belakang ekonomi yang mana saat ini sudah memiliki 2 anak yang masih kecil sedangkan penghasilan suaminya tidak menentu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Namun dugaan adanya motif lainnya tetap dalam penyelidilan,” pungkasnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga