D-ONENEWS.COM

Pemkot Surabaya Adakan Pemeriksaan dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Surabaya, (DOC) – Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis merupakan rangkaian dari peringatan HJKS ke 728. “Rangkaian kegiatan ini dimulai sejak 27 Mei – 9 Juni 2021, dengan diawali screening, pemeriksaan penunjang dan sebagainya. Sedangkan kegiatan operasi, dimulai pada 31 Mei sampai 8 Juni 2021,” ungkapnya, Minggu (30/5/2021).

Ia menjelaskan, bahwa seluruh masyarakat diperbolehkan mengikuti layanan kesehatan ini. Tanpa terkecuali warga luar Kota Surabaya. Bahkan, Dinkes juga tidak membatasi jumlah peserta. “Untuk sasarannya adalah pasien dengan celah bibir dan atau celah langit-langit. Kita juga tidak ada pembatasan kuota dan bebas biaya,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti layanan kesehatan gratis ini, dapat langsung mendaftar melalui Klinik Bedah Plastik di RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya.

Bahkan, Febriadhitya juga menyatakan, apabila setelah tanggal 9 Juni 2021 masih ada masyarakat yang berminat, Dinkes Surabaya tetap mempersilahkan untuk datang. “Apabila masih ada yang berminat setelah tanggal 9 Juni 2021, kami tetap persilahkan datang ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang sama,” pungkasnya. (Hm/Fr)

Loading...