D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Sudah Teken NPHD Pilgub Jatim 2018

Surabaya (DOC) – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Achmad Sukardi menyatakan bahwa Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 sudah ditandangani, dan saat ini sudah diserahkan ke KPU Jatim.
“Meski sekarang diserahkan ke pusat, pemprov sudah menyiapkan semua persyaratan yang digunakan untuk NPHD mulai kwitansi, surat pernyataan pertangungjawaban mutlak. Intinya Jatim siap mendukung, kapan saja persyaratan turun dari pusat maka anggarannya juga turun,” ujarnya.
Ia menjelaskan, saat ini dalam aturan terbaru bahwa dana NPHD ini terlebih dahulu dilaporkan ke Pemerintah pusat, Jadi dana hibah dari pemerintah daerah sekarang diserahkan ke pusat atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pusat. Dan saat ini pihaknya mempersilahkan pihak KPU untuk melakukan konsultasi ke pemerintah pusat atau KPU.
Terkait kekurangan anggaran Pilgub ini, pihak pemprov Jatim akan menganggarkan kembali di PAK APBD 2018. Dimana anggaran Pilgub Jatim tahun 2018 ini sebesar, Rp 1 trilliun. Dan saat ini anggaran yang sudah siap sebesar Rp.600 miliar.
Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku sudah memberi instruksi kepada Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Anom Surahno untuk meneken Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. (DOC02)

Loading...

baca juga