D-ONENEWS.COM

Pengumuman Pansel, Tiga Kandidat Sekkota Surabaya Miliki Peluang Sama

Surabaya,(DOC) – Perebutan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya kian ketat. Mengingat ketiga calon pejabat Pemkot Surabaya yang menjadi kontestan, masih bertarung mengikuti kompetensi seleksi akhir yang telah di gelar oleh panitia seleksi (pansel).

Seluruh kontestan masih memiliki peluang untuk menjabat sebagai Sekda. Hal itu terlihat dari pengumuman seleksi melalui website surabaya.go.id.

Seperti di ketahui bahwa para kontestan itu, yakni Inspektur Kota Surabaya Dr. Ikhsan S.Psi. MM. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya, Lilik Arijanto, ST.MT, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Surabaya, R Rachmad Basari, SE. MM.

Dalam laman milik Pemkot Surabaya itu, Pansel jabatan pimpinan tinggi pratama mengumumkan peserta seleksi Sekda. Meliputi kompetensi seleksi jabatan ujian tulis, penulisan makalah, wawancara akhir dan pemaparan visi, misi dan target peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah.

Terdapat tiga point atas seleksi tersebut. Pertama menetapkan 3 nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Surabaya menurut abjad. Di antaranya Dr. Ikhsan S.Psi. MM, lalu Lilik Arijanto, ST.MT, dan R Rachmad Basari, SE. MM.

“Ke dua bahwa tiga calon tersebut pada angka 1 atau pertama memiliki kedudukan dan kesempatan yang sama untuk dapat di tetapkan dan di lantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Surabaya,” tulis Ketua Panitia Seleksi Profesor Mohamad Nuh dalam surat pengumuman nomor 12/I/2023PANSEL-JPTP/ yang dikeluarkan, Selasa (17/1/2023).

Ketiga, soal keputusan Pansel pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkot Surabaya bersifat final dan mengikat.(r7)

Loading...

baca juga