D-ONENEWS.COM

Pengurus PKN Jatim Optimis, Partainya Menjadi Peserta Pemilu 2024

Surabaya,(DOC) – Tahap terakhir verifikasi faktual, Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jatim yakin partainya lolos menjadi konstetan Pemilu 2024.

Dalam verifikasi faktual KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Pimda PKN Jatim mampu menunjukan 3 item primer sebagai syarat lolosnya PKN Jatim ke Pemilu 2024.

“Secara umum sebetulnya sudah berjalan dengan baik ya. Dalam 3 item primer untuk verifikasi faktual itu sudah posisi MS (memenuhi syarat). Kantor sekretariatan, kepengurusan dan keterwakilan 30 persen perempuan sudah dalam posisi MS,” ujar divisi hukum KPU Provinsi Jawa Timur, M. Arbayanto, Senin (17/10/2022).

Meski secara garis besar PKN Jatim lolos, namun tetap ada sedikit ganjalan dalam verifikasi faktual tersebut. Karena ada sejumlah pengurus masih belum bisa menghadiri verifikasi faktual ini.

“Tapi memang ada beberapa personil kepengurusan belum bisa di hubungi sehingga masih dalam posisi belum memenuhi syarat. Artinya temen-temen dari PKN di beri kesempatan untuk masuk dalam perbaikan verifikasi faktual. Menyelesaikan 4 pengurus yang belum bisa di hadirkan,” jelas Arbayanto.

“Cuma terganjal karena belum bisa di hadirkan. Sebetulnya posisinya hanya untuk memastikan saja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Jatim, Kelana Aprilianto tetap menyatakan syukur atas hasil verifikasi faktual oleh KPU dan Bawaslu.

“Alhamdulillah Partai Kebangkitan Nusantara Pimda Provinsi Jawa Timur, merasa senang dan bersyukur. Dari hasil verifikasi faktual KPU dan Bawaslu Jawa Timur, bahwasanya PKN Pimda Jawa Timur dari segi pengurus ini sudah selesai,” ujar Kelana.

“Cuma ada beberapa yang perlu kita tindak lanjuti. Salah satunya yang sudah meninggal dunia dan ini menjadikan partai perlu beberapa perbaikan,” imbuhnya.

PKN Jatim, lanjut Kelana, terus optimis akan lolos verifikasi faktual, meski ada sedikit ganjalan. Mengingat 3 item primer yang krusial telah memenuhi syarat.

“Tapi secara keseluruhan kami memenuhi syarat dan ada perbaikan sedikit-sedikit. Itu wajar karena memang partai ini baru. Kepengurusan ini cukup luar biasa dan adanya sedikit kendala itu, bukanlah halangan untuk menjadi peserta Pemilu 2024,” tandasnya.

Menjadi peserta Pemilu pada 2024 nanti, kata Kelana, merupakan target utama PKN.

“Target kita tetap bisa terus eksis di Pemilu 2024. PKN bisa hadir menjadi harapan dari masyarakat Jawa Timur. Yang menjadi barometer Nasional,” ucapnya.

Ia juga merasa yakin, jika kelak kiprah PKN akan membesar dan mampu meraih kursi di lembaga legislatif di tingkat daerah hingga nasional. Terlebih ada sosok Anas Urbaningrum yang menjadi salah satu tokoh nasional PKN.

“Saya yakin dan optimis menjadi partai besar. Apalagi nanti Mas Anas Urbaningrum salah satu tokoh kami yang menjadi magnet besar. Dengan jaringan yang luar biasa, saya yakin partai ini tidak bisa di pandang sebelah mata oleh partai lain,” urainya.

“Kami optimis sekali partai ini bisa lolos dan bisa masuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten. Saya yakin kita mendapatkan poin yang maksimal. Kami belum bisa menentukan target, karena kami partai baru. Kami bekerja bersama-sama dengan simbol bersatu dalam persaudaraan, dan menghasilkan hari ini partai ini bisa,” tambahnya.(ang)

Loading...

baca juga