Penyerangan Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, 1 Polisi Terluka

Jakarta (DOC) – Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara diserang warga bernama Rohandi. Akibat serangan itu, 1 anggota Polsek terluka.

“Ya benar, tadi malam (penyerangan), anggota kita satu orang terluka,” kata Kapolsek Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, Jumat (9/11/2018).

Penyerangan oleh warga itu terjadi sekira pukul 01.35 WIB. Pelaku datang mengendarai sepeda motor dan memarkir kendaraannya di luar Polsek.

Setelah itu, pelaku berjalan masuk ke polsek. Saat salah satu anggota polsek AKP Irawan menyapa, pelaku langsung menyerang.

“Pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi yang kemudian anggota polisi tersebut menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga di SPK,” ucapnya.

Pelaku lalu mengejar AKP Irawan dan melemparkan pisau yang ada di tangannya. Pisau yang dilempar pelaku mengenai tangan AKP Irawan.

“Pelaku terus menyerang dengan berteriak Allahu Akbar, pelaku melempar pisau babi yang dipegang di tangan kirinya dan golok masih dipegang ditangan kanannya sambil menyerang petugas kepolisian dan korban terjatuh terkena sabetan golok pelaku dan mengenai tangannya menimbulkan luka ringan,” tutur Rachmat.

Melihat AKP Irawan terjatuh, pelaku mengejar anggota polisi lain. Pelaku juga memecahkan kaca ruangan dengan golok.

“Kita memberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak peduli. Kemudian Aipda Giyarto melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan pelaku sehingga golok yang dipegang pelaku terlempar dan pelaku dapat diamankan,” ujar Rachmat.

Pelaku saat ini diamankan di Polsek Penjaringan guna pemeriksaan lebih lanjut.(dtc/ziz)