D-ONENEWS.COM

Persebaya Terancam Masuk Zona Degradasi, Ini yang Harus Dilakukan

Persebaya

Surabaya, (DOC) – Langkah berat akan dirasakan Persebaya Surabaya, bagaimana tidak, tim berjuluk Bajol Ijo ini terancam masuk zona degradasi. Untuk bisa lolos dari zona merah, Persebaya harus menang saat melakoni tuan rumah PSM Makassar, di pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan.

PSM memiliki modal positif untuk menang. Tim berjulukan Juku Eja itu memiliki catatan tak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di semua ajang, baik Liga 1 maupun Piala AFC. Performa PSM di Liga 1 juga sedang bagus. Mereka terakhir bermain seri 0-0 kontra Bali United di pekan ke-25 lalu.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, PSM adalah tim yang bagus, tetapi kami menantikannya. Kami sangat bersemangat dan termotivasi untuk pertandingan ini, karena kami tahu PSM adalah tim yang bagus,” ujar pelatih Persebaya Paul Munster.

Bajol Ijo saat ini masih ada di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan. Cuma berjarak empat poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi.

Sebuah ancaman nyata jika ternyata Persebaya terpeleset di markas PSM. Untuk itu, Paul Munster menyebutkan bahwa timnya berusaha keras untuk meraih poin penuh. Beruntung, tim asa Kota Pahlawan itu menunjukkan perkembangan positif.

PSM saat ini berada di posisi kedelapan dengan meraih 33 angka hasil dalam 25 pertandingan.

Sedangkan secara tim, Persebaya semakin menunjukkan kekompakan baik saat menyerang maupun bertahan. Tim kebanggaan Bonek itu telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Tapi, hanya sekali menang, enam laga sisanya berakhir seri.

“Kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Saya belum di sini dalam tujuh pertandingan terakhir. Saya baru di sini pada pertandingan pertama, PSIS (Semarang), Bhayangkara, dan Persita (Tangerang),” terangnya.

“Namun bagi kami, fokusnya hanya pada game ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, PSM adalah tim yang sangat bagus, dan kami tidak bisa meremehkan mereka,” lanjut pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Pelatih Persebaya Paul Christopher Munster menyadari akan menghadapi laga yang tidak bisa diremehkan. PSM adalah tim juara bertahan Liga 1 yang komposisi pemain mumpuni. (ang)

Loading...

baca juga