D-ONENEWS.COM

Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Tinjau Renovasi Stadion GBT

Foto: Jajaran PSSI tinjau ruangan stadion GBT

Surabaya,(DOC) – Sejumlah pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meninjau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang tengah dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Rabu(5/8/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardana dan Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian, menyambut para pengurus PSSI tersebut.

Saat dilokasi, mereka sempat menggelar rapat terlebih dahulu di lantai dasar stadion, sambil memberi penjelasan kunjungan PSSI ke GBT.

PSSI juga menyalurkan bantuan hand sanitizer dan masker untuk para pekerja di sana.

Usai rapat, perbaikan infrastruktur GBT dan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di tinjau satu-persatu oleh jajaran PSSI. Peninjauan mulai dari sisi depan hingga masuk ke hampir seluruh ruangan stadion.

Deputi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Dessy Arfianto mengatakan, bahwa tugas PSSI melaporkan progress persiapan infrastruktur stadion, hingga kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Jadi, setiap minggu itu FIFA minta laporan kepada kami, tidak hanya soal stadion, tapi juga kondisi Indonesia di tengah pandemi ini. Mereka ingin tahu kondisi seperti apa,” kata Dessy.

Hingga sekarang, lanjut dia, bahwa perwakilan FIFA belum bisa berkunjung ke Indonesia akibat pandemic. Sehingga mereka meminta laporan PSSI atas persiapan infrastruktur sejumlah stadion yang telah diajukan sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

“Makanya mereka meminta bantuan kami untuk memberikan reportnya secara detail,” tandasnya.

Dessy menjelaskan, bahwa stadion GBT itu sangat luas, sehingga masih sangat leluasa untuk melakukan perbaikan. Apalagi, Pemkot Surabaya tengah melakukan berbagai renovasi di stadion tersebut, sehingga perbaikan itu langsung dicocokkan dengan permintaan FIFA.

“Jadi, kebetulan di GBT ini banyak sekali ruangannya dan sangat luas. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Saat melakukan peninjauan dimasing-masing ruangan, PSSI sempat menempelkan kertas yang berisi nama atau peruntukkan ruangan, seperti dressing room, dan beberapa keterangan ruangan lainnya.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian memastikan bahwa Pemkot Surabaya terus mengebut renovasi Stadion GBT. Salah satunya yang saat ini terus digarap adalah pengecatan tribun sebelum dipasangi kursi, pemasangan lampu stadion, dan perbaikan beberapa ruangan yang dibutuhkan atau yang diminta FIFA.

“Akses menuju GBT dan beberapa lapangan latihan juga terus kami garap. Bahkan, kami juga memohon bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PU untuk membangun tiga lapangan latihan itu. Semoga aja disetujui oleh mereka,” pungkasnya.(robby/hm)

Loading...

baca juga