D-ONENEWS.COM

Polri Tangkap 845 Orang Terkait Demo Rusuh di DPR RI

Jakarta (DOC) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap 845 orang terkait kasus demonstrasi berujung kerusuhan di sekitar Gedung DPR RI. Jumlah tersebut berasal dari massa yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya dan Polres yang berada di wilayah hukum DKI Jakarta. Dari total tersebut, 535 orang telah dipulangkan dan 310 orang masih diperiksa.

“Jadi total yang diamankan ada 845 orang, 535 orang sudah dipulangkan dan masih dalam proses pemeriksaan sejumlah 310 orang,” kata Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

Dedi menuturkan, massa yang diamankan di Polda Metro Jaya berjumlah 379 orang. Di mana 156 orang sudah dipulangkan dan 223 orang masih diperiksa.

“Untuk data sementara perusuh yang diamankan Polda Metro Jaya sampai siang hari ini berjumlah 379 orang. Dari itu, sudah dipulangkan 156 orang. Kemudian saat ini masih proses pemeriksaan ada 223 orang,” jelasnya.

Selanjutnya, sebanyak 36 orang ditangkap Polres Metro Jakarta Utara. Namun, semuanya sudah dipulangkan karena sebagaian besar yang ditangkap adalah pelajar.

“Kemudian Polres Metro Jakarta Utara ada 36 orang, semuanya dipulangkan atau diversi karena sebagain besar masih pelajar,” kata dia.

Selanjutnya, Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 63 orang dan kini telah dipulangkan semuanya. Kemudian, Polres Metro Jakarta Barat meringkus 170 orang dan telah memulangkan 83 orang.

“Polres Metro Jakarta Barat ada 170 orang, 83 orang sudah dipulangkan dan masih proses 87 orang,” papar Dedi.

Terakhir terdapat 197 orang yang ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Semua yang diamankan juga sudah dipulangkan.(okz/ziz)

Loading...

baca juga