Prabowo Terimakasih Telah Diundang Diacara Reuni Akbar 212

Jakarta,(DOC) – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menepis tudingan berkampanye di acara Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta Pusat, Minggu(2/12/2018) pagi.

Ia mengatakan alasannya dirinya datang di aksi damai ini, hanya untuk menghormati undangan panitia Reuni 212, bukan untuk kampanye atas pencalonannya.

“Saya sekarang mendapat tugas dari partai sebagai calon presiden, maka saya tidak diperbolehkan untuk bicara politik, tidak diperbolehkan kampanye, maka saya akan patuh, saya tidak akan bicara politik, kampanye,” pidato Prabowo pada kesempatan itu.

Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengundangnya di acara ini. Bahkan dia mengaku bangga telah diundang.

Ia memuji Reuni 212 yang berjalan dengan tertib dan damai meski kegiatan tersebut dihadiri oleh jutaan masyarakat se Indonesia.

“Saya tadi jalan dari Kebayoran melihat warga berjalan tertib, saya bangga jadi anak bangsa Indonesia,” katanya.

Menurut Prabowo hadirnya perwakilan agama lain dan jutaan umat Islam dalam reuni 212 membuktikan jika umat Islam merupakan pemersatu bangsa.

Selain itu, lanjut Prabowo, jutaan umat muslim yang hadir dalam Reuni 212 menunjukkan semangat persaudaraannya.

“Ini merupakan bentuk dari semangat persaudaraan,” tandas Prabowo.

Usai memberikan pidato, Prabowo Subianto yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam, sempat menyapa para peserta aksi Reuni 212, sebelum meninggalkan lokasi acara.

Saat didalam mobil Lexus perak, Prabowo keluar dari sunroof mobil di bagian tengah yang langsung dikerumuni peserta aksi dari kanan dan kiri.

Prabowo sempat menyalami sejumlah peserta, usai terdengar teriakkan dukung pada Piplres 2019 mendatang.

Acara Reuni Akbar 212 berlangsung di Monas mulai pukul 03.00 WIB hingga 12.00 WIB, Minggu(2/12/2018). Para peserta membubarkan diri sekitar pukul 11.00 WIB. (ardli/yunus)