D-ONENEWS.COM

PT Kaffa Persada Properti Bidik Guru Madrasah, Pasarkan Hunian Lewat KPRI Al-Ikhlas Kemenag Surabaya

Foto: Direktur PT Kaffa Persada Properti, Fristo Ari Prayogo menandatangani perjanjian kerjasama dengan KPRI Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kota Surabaya.

Surabaya,(DOC) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya menjadi tempat pemasaran pengembang perumahan PT Kaffa Persada Properti untuk menawarkan salah satu produknya yaitu satu kluster di Nirwana Hill yang berada di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kluster tersebut terdiri dari 170 unit.

Kepala Kantor Kemenag Kota Surabaya, Husnul Maram mengatakan, pihaknya tertarik bekerjasama dengan PT Kaffa Persada Properti karena banyak keringanan. Diantaranya, uang muka ringan, cicilan ringan dan tenor yang panjang. Bahkan pembayaran cicilan juga bisa dibuat fleksibel.

“Sasaran dari kerjasama ini adalah para guru yang ada di lingkungan Kemenag. Diantaranya, guru-guru yang mengajar di sekolah madrasah dan juga raudhatul athfal (setingkat TK),” kata Husnul seusai penandantangan kerjasama dengan PT Kaffa Persada Properti, Jumat(6/12/2019).

Menurut pembina KPRI Al-Ikhlas Kemenag Kota Surabaya ini, dengan uang muka ringan, cicilan ringan dan pembayaran cicilan yang mudah, maka peluang guru untuk mendapatkan hunian layak semakin terbuka. Bagi yang sudah punya rumah, bisa juga menambah lagi untuk berinvestasi. Apalagi, di Nirwana Hill juga akan dibangun sejumlah fasilitas sosial dan fasilitas umum yang akan menunjung kehidupan warga. Baik itu tempat ibadah maupun sarana olah raga.

“Tujuan kami kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Mengingat rumah adalah kebutuhan pokok,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Kaffa Persada Properti, Fristo Ari Prayogo menyatakan, harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 179 juta hingga Rp 350 juta, bergantung pada luas bangunan. Untuk cicilan, rata-rata dikisaran Rp 1 jutaan. Untuk uang muka juga bisa dicicil dengan rata-rata bulanan dibawah Rp 1 juta. Nirwana Hill, lanjut dia, memiliki luasan sekitar 20 hektar. Nantinya akan dibangun sebanyak 9 kluster. Sejumlah kluster tersebut akan dibangun secara bertahap.

“Kluster untuk para guru di lingkungan Kemenag Kota Surabaya ini rencananya akan kami bangun Maret tahun depan,” katanya.(r7)

Loading...