D-ONENEWS.COM

Puncak Peringatan Harkopnas di Jembatan Suroboyo di Meriahkan Food Truck dan Pembagian Doorprize

Surabaya,(DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-75,  di lokasi Car Free Day (CFD) Jembatan Suroboyo dan di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Minggu (31/7/2022).
Pada puncak peringatan itu, Pemkot menyuguhkan senam, gowes, bazar UMKM dan food truck. Sekaligus bagi-bagi doorprize ke peserta senam maupun ke pesepeda.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Kopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dan gotong-royong Pemkot Surabaya, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dan Gerakan Koperasi se-Kota Surabaya.
“Dalam rangka memperingati Harkopnas ke-75 yang jatuh pada 12 Juli lalu dan sudah kita rayakan di Taman Surya. Untuk hari ini, 31 Juli 2022 adalah puncak peringatannya. Ada gowes, senam bersama, sekaligus di ramaikan dengan beberapa food truck,” kata Yos sapaannya.
Yos mengaku bahwa konsep puncak peringatan Harkopnas ke-75 bersifat untuk umum. Seluruh masyarakat Kota Surabaya bisa mengikuti kegiatan senam dan gowes bersama. Sebanyak 25 stand UMKM ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Selain CFD Jembatan Suroboyo, bazar UMKM di gelar di utara THP Kenjeran Kota Surabaya. Di sini kami rutin melakukan penjadwalan UMKM binaan kawasan wisata Pantai Kenjeran. Tiap Sabtu dan Minggu,” jelas dia.

Yos menerangkan, penjadwalan UMKM tersebut di rembug bersama dengan kecamatan dan kelurahan setempat. Per-minggu, dinas Kopdag, kecamatan dan kelurahan menyeleksi pelaku UMKM. Supaya mereka bisa bergantian jualan.

“Sebab, kami mengutamakan UMKM sekitar dengan harapan, perekonomian mereka bisa terangkat. Salah satunya melalui kegiatan CFD di Jembatan Suroboyo,” terang dia.

Yos menjelaskan bahwa untuk food truck, terjadwal per-dua mingguan. Sebab, pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan pemulihan ekonomi warga sekitar kawasan wisata Pantai Kenjeran.

“Khusus untuk food truck, penjadwalan setiap 2 minggu sekali. Dan hari ini ada 6 food truck yang bergabung dalam peringatan puncak Harkopnas ke-75 hari ini,” ujar dia.

Pemkot Surabaya, (Dekopinda) dan Gerakan Koperasi se-Kota Surabaya, membagikan doorprize kepada para peserta senam dan pesepeda.

“Setelah senam kita pindah ke THP, ada lomba yel-yel dan pembagian doorprize untuk peserta senam dan pesepeda. Doorprizenya ada kulkas, tv, sepeda, mesin cuci, dan hadiah hiburan,” ungkap dia.

Di lokasi acara. Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Alfian Limardi mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya. Ini merupakan wujud sinergitas percepatan pemulihan ekonomi para pelaku UMKM di sekitar THP Kenjeran.

“Saya mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya yang terus berkomitmen pada pemulihan ekonomi kerakyatan. Semoga sinergitas dan gotong-royong ini bisa terus berlangsung dengan melibatkan berbagai pihak lain,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga