D-ONENEWS.COM

Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara, Ayah Brigadir J: Kecewa

Jakarta (DOC) – Samuel Hutabarat, ayah dari mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mengaku kecewa atas tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Putri Candrawathi. Putri dituntut delapan tahun penjara.

“Kecewa,” kata Samuel, dikutip dari Liputan6, Rabu (18/1).

Secara terpisah, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Martin Lukas Simanjuntak mengaku kecewa atas tuntutan yang diberikan kepada istri dari Ferdy Sambo. Menurut dia, tuntutan delapan tahun penjara itu tidak sesuai dengan Pasal 340 yang disangkakan kepadanya.

“Hari ini khususnya tadi jujur saja kecewa ya, sangat kecewa Pasal 340 mereka bahwa Pasal 340 terbukti secara sah dan meyakinkan. Namun, tuntutannya tidak sesuai dengan Pasal 340, 8 tahun,” ujar Martin.

“Membunuh ataupun merampas orang secara berencana dengan sengaja hanya dihargai 8 tahun, lebih baik menurut saya bebaskan saja sudah. Tuntut bebas saja buat apa dituntut 8 tahun tuntut saja bebas biar sekalian, kalau ternyata hukum di kita itu tebang pilih gitu ya,” sambungnya.

Ia menyebut, tuntutan delapan tahun penjara terhadap Putri Candrawathi ini bukan hanya membuat kecewa dirinya sebagai lawyer dan pihak keluarga saja. Melainkan juga terhadap seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya tidak tahu apa yang menjadi dasarnya sehingga mereka hanya menuntut 8 tahun. Jadi, kalau kita mempertimbangkan rasa keadilan bagi korban yang sudah dihilangkan atau dirampas nyawanya secara berencana keluarganya diintimidasi, keluarganya dilakukan obstruction of justice,” ungkapnya.

“Dituduh pemerkosa, dituduh pelaku pelecehan seksual, tapi hanya dihukum 8 tahun. Mohon maaf, ya saya pikir bukan hanya keluarga korban yang marah. Tapi seluruh masyarakat di sini juga pada marah,” tambah Martin. (lp6)

Loading...