D-ONENEWS.COM

Raih 2 Emas 1 Perak dalam Sea Games 2023, Saiful Rijal : Ke Depan Fokus ke Asian Games

Lumajang,(DOC) – Tambah lagi perolehan medali dari cabang olahraga sepak takraw. Timnas yang diperkuat atlet unggulan Lumajang, Saiful Rijal menyumbang medali perak di ajang Sea Games 2023 Cambodia, Selasa (16/5/2023) kemarin.

Sebelumnya, Tim Sepak Takraw Indonesia mencetak sejarah dengan merebut dua medali emas SEA Games 2023 pada nomor Men’s Double Event dan Men’s Team Double. Ini untuk pertama kalinya Tim Sepak Takraw Indonesia berhasil merebut medali emas di dua nomor sekaligus.

“Doa dan dukungan masyarakat Lumajang menjadi kekuatan dan motivasi kami, terima kasih masyarakat Lumajang dan masyarakat Indonesia telah mendukung kami,” ujar Saiful Rijal saat diwawancarai eksklusif di LPPL Radio Suara Lumajang, Rabu (17/5/2023).

Usai melakoni laga penuh perjuangan di Sea Games 2023 Cambodia, kini ia bersama tim takraw Indonesia harus bersiap diri menghadapi Asian Games.

“Setelah Sea Games kami harus kembali ke Jakarta untuk TC persiapan Asian Games pada September nanti, tetapi saya akan izin pulang ke Lumajang terlebih dahulu untuk bertemu dengan ibu,” kata dia.

Saiful Rijal berharap, apa yang telah diraihnya ini dapat memotivasi atlet-atlet Kabupaten Lumajang, terutama lahirnya bibit-bibit atlet sepak takraw berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Saat ini sudah mulai muncul bibit-bibit sepak takraw dari Lumajang, tetapi masih di tahap Porprov dan Pra PON, semoga terus berkembang,” harapnya. (kom/imam)

Loading...