D-ONENEWS.COM

Rayakan Lebaran, Wali Kota Gibran dan Istrinya Selvi Pilih Keliling Kampung Temui Warga

Solo,(DOC) – Pemerintah Kota Surakarta menyelenggarakan shalat Ied berjamaah di Pendhapi Gedhe Balaikota, pada Hari Raya Idul Fitri 1442H, Kamis(13/5/2021).

K.H Agus Ma’rif, Lc. MM menjadi imam sholat Ied. Khotbah Sholat Ied dilaksanakan pukul 06.30 WIB, dihadiri oleh Walikota, Gibran Rakabuming, Wakil Walikota, Teguh Prakosa, Jajaran Forkopimda Kota dan Koordinator, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Surakarta serta masyarakat umum sekitar lingkungan balaikota.

Pendhapi Balaikota dipilih sebagai tempat pelaksanaan sholat Ied dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan telah dipastikan sirkulasi udara berganti dengan baik. Saat ini wilayah Kelurahan Kampung Baru sudah berada di zona hijau pada peta persebaran covid-19.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Walikota Solo ini menghampri satu persatu jamaah sholat dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri. “Selamat Idul Fitri Pak, Bu, minal aidzin wal faidzin” sapa Gibran dengan santun.

Kemudian, Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda, menyempatkan waktu menyapa masyarakat dibelakang kantor Balaikota, tepatnya di Kampung Baru. Warga dengan antusias menyapa kedatangan Walikota. Pada kesempatan ini banyak warga yang menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Gibran. “Terima kasih mas Gibran, semangat, menjadi pemimpin Kota Solo yang lebih baik lagi” ucap salah seorang warga.(jj/r7)

Loading...

baca juga