D-ONENEWS.COM

Renovasi Stadion GBT Jalan Terus, Target Selesai Akhir Tahun 2020

Surabaya,(DOC) – Renovasi stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya kembali di kebut oleh Pemkot Surabaya, setelah beberapa hari terhenti akibat pandemi Covid-19. Stadio yang menjadi salah-satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ditahun 2021 mendatang, seperti usulan PSSI, kini sudah memasuki proses pembangunan pagar setinggi 3,6 meter.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian, Senin(29/6/2020).

“Baru mulai pengerjaan persiapan, ini lagi bikin pondasi pagar kelilingnya GBT yang setinggib3,6 meter. Jadi masih on going,” katanya.

Sedangkan untuk kursi stadion yang akan menggunakan kursi single seat, rencananya digarap awal Agustus 2020.

“Agustus kursi single seatnya datang. Pememang tendernya sudah ada, Agustus nanti dikirim. Sekarang masih proses pengecatan tribun,” tambahnya.

Mengenai penyiapan tiga lapangan pendukung stadion utama yang menjadi persyaratan FIFA, kata Iman sekarang sudah dibuka kembali tahap pelelangannya. Mengingat, sebelumnya sempat dihentikan akibat masa pandemic Covid-19.

Ia menambahkana, syarat mutlak bagi tuan rumah salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20, yakni harus memiliki tiga lapangan  sepak bola pendukung stadion utama.

“Sempat dihentikan saat awal pandemi lelangnya. Sekarang sudah dilanjutkan kembali lelang pembangunan untuk tiga lapangan pendukung,” ujarnya.

Proses renovasi stadion GBT dan lelang pembangunan tiga lapangan pendukung stadion utama, ditargetkan selesai akhir tahun 2020.

“Insya Allah Desember selesai. Semuanya saat ini sudah on the trak tahapannya,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Edi Santoso, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya.

Menurut Edi, pembangunan tiga lapangan sepak bola pendukung dan renovasi stadion GBT, selama ini tetap menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Surabaya, meski sempat terkendala pemberlakuan PSBB di masa pandemic Covid-19.

“Renovasi stadion dan pembangunan tiga lapangan pendukung tetap dilaksanakan sesuai progam tahun 2020, tidak ada yang tertunda. Pemkot tetap memberi perhatian khusus,” tandas Edi.(r7)

Loading...