D-ONENEWS.COM

Ribuan Warga Tioghua Deklarasikan Pilihan ke Mantan Kapolda Jatim

Foto: ribuan masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih Surabaya deklarasikan pilihan

Surabaya,(DOC) – Setelah menyatakan diri siap menjadi Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) serentak 2020, dukungan dari masyarakat mulai berdatangan ke Irjen Pol (purn) Machfud Arifin Mantan Kapolda Jawa Timur.

Dukungan kali pertama berasal dari masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih Surabaya. Ribuan warga tersebut mendeklarasikan pilihannya ke Mahcfud Arifin untuk memimpin Surabaya, menggantikan Wali kota Tri Rismaharini.

Erlin Sanjaya Ketua Yayasan Warisan Kasih mengatakan, sosok Machfud Arifin merupakan sosok pemimpin yang diidamankan dan diinginkan oleh masyarakat Surabaya kedepan.

“Karena kami peduli dengan kota kami Surabaya, untuk itu ribuan mendukung Tionghoa di Surabaya meminta bapak Machfud menjadi Wali kota Surabaya,” tegasnya, Sabtu(19/1/2020).

Menurut Erlin, kepemimpinan Machfud ini sudah teruji saat memimpin Polda Jatim, dan dirinya sangat yakin Machfud Arifin ini mampu membawa perubahan untuk Surabaya menjadi lebih maju dan lebih baik.

”Kami sudah melihat keberhasilan bapak Machfud saat menjadi pimpinan di Polda Jatim, banyak prestasi yang beliau capai, untuk itu kita masyarakat Tionghoa sangat yakin Surabaya membutuhkan sosoknya agar menjadi lebih maju,” tandasnya,

Sementara itu, Lita Machfud Arifin, Pembina Yayasan Warisan Kasih berharap dengan perkenalan dari mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Jawa Timur, dukungan dari warga Surabaya dapat sepenuhnya.

“Harapan untuk masyarakat dapat memberi dukungan kepada bapak Machfud untuk menjadi Walikota Surabaya,” kata Lita saat menggelar kegiatan berbagi pada masyarakat Tionghoa Surabaya.

Lita optimis, kedepan di era kepemimpinan Machfud Arifin, kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan dapat meningkat untuk semua kalangan.

“Kedepannya ini kami dapat membantu mensejahteran masyarakat dari kalangan mana pun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya,” pungkas Lita.(robby)

Loading...

baca juga