D-ONENEWS.COM

Sekjen Kemensos Diusir Komisi VIII DPR RI, Mensos: Semuanya Jenderal Yang Salah dan Saya Minta Maaf

Jakarta,(DOC) – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Sadzily dan sejumlah anggota komisi VIII menyampaikan curahan hati (Curhat) soal Kunker Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke daerah.

Para legislator ini sebenarnya ingin turut Kunker, saat Mensos turun ke daerah yang bertepatan dengan Dapilnya masing-masing.

Namun selama ini komunikasi belum terjalin dengan baik, akibat Sekjen Kemensos kurang maksimal memberikan informasi jadwal Kunker Mensos Risma.

Curhatan ini sampai dibawa ke forum rapat kerja (Raker) antara Mensos Risma dan jajaran Kemensos dan Komisi VIII DPR RI pada Rabu(19/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto meminta Sekjen Kemensos RI Harry Hikmat untuk keluar ruangan rapat.

“Seizin bu Menteri, untuk rapat kali ini pak Sekjen (Kemensos) untuk keluar dulu. Ini keinginan semua anggota dan biar rapat berjalan,” ungkap Yandri.

Sementara itu, Mensos Risma menyatakan, bahwa kesalahan tersebut, bukan semata dari Sekjen Kemensos RI. Tapi kesalahan utamanya di pucuk pimpinan yaitu di saya sebagai Mensos Risma.

“Selama ini saya jadi Wali Kota Surabaya sudah saya tekankan bahwa tidak ada kopral yang salah. Tapi kesalahan ada di jenderal. Untuk itu saya yang meminta maaf kepada seluruh anggota komisi VIII,” ucap Mensos Risma.

Bu Risma juga berniat melakukan sujud maaf di depan ruangan sidang dengan mengajak Harry Hikmat. Namun tindakan tersebut langsung dicegah oleh pimpinan dan seluruh peserta Raker Komisi VIII DPR RI.

“Saya bersedia duduk di depan pak Ace(Wakil Ketua Komisi VIII). Ayo pak Harry. Meskipun pak Harry keluar ruangan, tapi beliau harus tetap meminta maaf,” kata Mensos sambil sempat berdiri dari kursi.

Mensos menyatakan permintaan maaf atas sikap dirinya dan seluruh staff Kemensos, mengingat saat itu suasana dan kondisinya sangat sulit.

“Saya minta maaf pak. Saat itu suasananya tidak enak. Kita melakukan Kunker menyerahkan Bansos dalam keadaan PPKM,” kata Mensos Risma.

Pada memont itu, Sekjen Kemensos RI Harry Hikmat juga mengutarakan permintaan maafnya kepada seluruh anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus kepada Mensos Risma.

“Saya meminta maaf kepada seluruh anggota Komisi VIII dan akan berusaha memperbaiki kinerja, jika Bu Mensos masih memberikan amanah ke saya sebagai Sekjen Kemensos RI. Saya juga minta maaf ke Bu Mensos atas kesalahan ini, yang malah membebani tugas Mensos,” katanya.(robby)

Loading...

baca juga