D-ONENEWS.COM

Senator dan Legislator Senayan: Bantuan untuk Rakyat Miskin Dipermainkan, Wajar Marah

“Kinerja berjalan baik, anggota DPD RI dan DPR RI siap dukung tugas-tugas Mensos Risma”

Bangkalan,(DOC) – Anggota DPD RI dan DPR RI mengapresiasi kinerja Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Sikap tegas Mensos dalam menyikapi pengelolaan Bansos di daerah yang tidak sesuai aturan, dinilai suatu kewajaran

Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur Ahmad Nawardi menyatakan sikap tegas Mensos Risma merupakan hal wajar menyikapi kenakalan oknum petugas lapangan yang tidak bekerja maksimal dalam penyaluran bantuan.

Menurut senator asal Jawa Timur tersebut, Mensos Risma ingin agar penerima bantuan berjalan lancar dan tidak tersendat karena perilaku oknum yang tidak baik.

“Hal yang wajar jika Mensos Risma marah. Karena mengetahui bantuan untuk masyarakat yang menderita dan susah ternyata dipermainkan. Hal sebaliknya jika berjalan lancar pasti Mensos akan senang,” kata senator yang pernah mengenyam dunia jurnalis tersebut.

Sejauh ini menurut Ahmad Nawardi kinerja Mensos Risma sangat bagus. Peran DPD yang juga melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah melihat Mensos Risma bekerja keras untuk memastikan berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat terselesaikan, termasuk penyaluran bantuan sosial.

“Selama ini DPD aktif melakukan pengawasan terhadap kinerja para menteri. Nah di Kementerian Sosial kami melihat kinerja Bu Risma sangat bagus. Terus turun ke masyarakat untuk memastikan tidak ada persoalan dalam tupoksinya. Termasuk dalam penyaluran bansos atau lainnya,” kata Ahmad Nawardi.

Ahmad Nawardi mengakui, DPD menerima banyak laporan tentang potongan bantuan sosial atau penyelewengan. Hal tersebut juga disampaikan ke Mensos dan langsung ditindaklanjut dengan pengecekan ke lapangan.

“Banyak laporan yang kita terima tentang potongan bansos atau penyelewengan dan kita sampaikan Bu Mensos. Dan selalu direspon dengan tindakan cepat. Oleh karena itu, kami sangat apresiasi Bu Mensos dalam bekerja,” kata Ahmad Nawardi.

Hal senada disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Muhamad Ali Ridho. Sejauh ini DPR RI khususnya Komisi 8 menjadi mitra kritis bagi Kementerian Sosial. Namun demikian diakui oleh Muhamad Ali Rido bahwa kerja Mensos Risma sangat baik. Terkait amarah dari Mensos Risma Muhamad Ali Rido tidak mempermasalahkan.

“Hal yang wajar dan biasa karena amarahnya dipicu oleh hal yang tidak benar. Jika benar pasti baik-baik saja. Sayangnya memang ada pihak pihak yang sengaja mengolah isu tersebut menjadi hal negatif,” kata politisi senior Golkar asal Madura tersebut.

Muhamad Ali Rido juga menyampaikan sejauh ini Komisi 8 terus mendukung langkah Mensos Risma dalam menjalankan tugas-tugasnya terutama dalam menuntaskan penyaluran bantuan sosial.

“Kita akan dukung kerja Bu Risma. Dan tidak ada masalah sejauh ini,” kata Muhamad Ali Rido.(hm/r7)

Loading...

baca juga