D-ONENEWS.COM

Siapkan Sirkuit Untuk Tampung Pembalap Jalan

Surabaya, (DOC) – Fenomena aksi balapan motor secara liar yang terjadi di sejumlah wilayah di Surabaya mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya, yang berencana membangun sirkuti balap disekitar Stadion Gelora Bung Tomo.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan prihatin dengan aksi pembalap jalanan ini yang kebanyakan dari kalangan muda. Hampir setiap hari terutama saat malam Minggu, seringkali mereka menyalurkan hobby trek-trekannya.
Meski demikian, Ia tidak melarangnya dan malah memberi ruang untuk menyalurkan bakat ngebut. Tri Risma mengaku, sisi positif dari hobby para kawula muda ini yaitu bisa menjauhkan mereka dari pengaruh narkoba.
“Aksi balapan motor ini jangan dimusuhi, tapi diarahkan. Saya akan buatkan arena khusus untuk balapan di sekitar gelora Bung Tomo,”ungkap Walikota, Rabu(22/1/2014) kemarin.
Ia menambahkan, gagasan untuk membuat arena balap, akan dimulai tahun depan dengan mengajukan anggaran terlebih dahulu dari sekarang.
“Tahun ini belum masuk dalam pengajuan anggaran. Rencananya tahun depan. Harapannya mereka tidak balapan lagi dijalan umum,” pungkasnya.(k6/r7)

Loading...

baca juga